Babi Hutan Nyasar ke Perkampungan

186
0

PANGANDARAN – Seekor babi hutan menghebohkan warga Desa Babakan Kecamatan Pangandaran, Rabu(13/2). Hewan pengerat itu pun diburu ramai-ramai hingga akhirnya terkapar dihajar warga.

Kejadian perburuan babi hutan bahkan sempat menganggu arus lalu lintas kendaraan yang melintas menuju pintu gerbang Pantai Pangandaran.

“Saya kira ada kecelakaan, warga ramai-ramai berlarian, ternyata sedang memburu seekor babi hutan, bahkan hampir menubruk mobil saya,” ujar Rahmat (37), salah seorang warga kepada Radar.

Ia juga turut menghentikan kendaraannya dan ikut mengejar babi hutan yang berlari tanpa arah. “Orang-orang pada teriak ada babi ngepet, saya pun ikut mengejar,” ujarnya.

Dikatakannya, ratuan warga turut melakukan pengejaran. Namun, babi hutan yang panik pun terus berlari mencoba menghindari warga. Bahkan, beberapa warga menjadi korban diseruduk si babi.

Sugiman (56), salah seorang warga yang menjadi korban mengaku dirinya diseruduk saat akan menangkapnya.

“Lumayan susah juga nangkapnya, sekitar satu jam diburu, sampai akhirnya nyangkut di jaring milik warga, lalu ditumbak sama warga,” ujarnya.

Drama pengejaran babi hutan itu pun berakhir. babi yang bobotnya diperkirakan sekitar 30 kg itu tewas di tangan warga. Diduga, babi hutan masuk ke perkampungan karena terpisah dari kawanannya. (nay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.