Badan Promosi Pariwisata Di Pangandaran Masih Rencana

30
H Adang Hadari

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

PARIGI – Untuk mempromosikan pariwisata Pangandaran perlu dibentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD), namun Pemkab Pangandaran belum siap untuk melaksanakan.

Wakil Bupati Pangandaran H Adang Hadari mengatakan pembentukan BPPD perlu dilaksanakan, sebagai upaya peningkatan promosi wisata Pangandaran. ”Namun kita belum siap, karena menentukan apa yang akan dipromosikanya juga belum dilakukan” ungkapnya kepada Radar saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (31/10).

Kemungkinan, lanjut Adang, setelah dilakukannya penataan Pantai Barat dan Pantai Timur baru akan dibentuk BPPD. ”Setelah dibentuk, penyaluran dananya juga akan semakin jelas,” tuturnya.

Nantinya keanggotaan BPPD akan melibatkan dari berbagai elemen wisata seperti Asita, PHRI, Travel Agend, Pemkab dan lain-lain. ”Mereka juga akan dilibatkan, jadi komplit setiap elemen dikumpukan dalam satu wadah,” terangnya.

Selain pembentukan BPPD, Pemkab Pangandaran juga akan memperbaiki aksesbilitas menuju destinasi wisata di Pangandaran. “Aksesbilitas ini penting, terutama bagi wisatawan mancanegara, mudah-mudahan rencana untuk reaktifasi kereta dan juga bandara nusawiru akan dikembangkan, bisa memberikan dampak yang positif ke Kabupaten Pangandaran,” harapnya.

Adang mengatakan promosi wisata melalui event –event besar, akan dilaksanakan untuk ke depan.”Tahapan-tahapan menuju wisata kelas dunia akan terus dilakukan, tentunya dengan kerja keras dan keinginan yang kuat semuanya pasti terwujud,” tuturnya.(den)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.