Badut Gallery Tasikmalaya, Galang Dana Sambil Hibur Warga

108
0
GALANG DANA. Badut Gallery Tasikmalaya menghibur pengunjung Alun-Alun dan Taman Kota sambil mengumpulkan donasi untuk buka bersama anak yatim, Rabu (15/5).

TAWANG – Sejumlah pegiat badut yang tergabung dalam Badut Gallery Tasikmalaya (BGT) menampilkan kebolehannya kepada pengunjung Taman Kota dan Alun-alun Kota Tasikmalaya saat ngabuburit, Rabu (15/5).

Pembina BGT Andy Otot menyebut kegiatan bertema Charity Clown Action itu akan dilaksanakan selama beberapa hari ke depan menjelang diselenggarakannya BigBukBer 2019 yang akan dilaksanakan, Minggu (19/5).

“Kami tampil mulai sekitar pukul 15.30 WIB sampai menjelang waktu buka puasa. Untuk menghibur pengunjung sekaligus menghimpun donasi,” ujarnya kepada Radar.

Menurutnya, selain mengisi waktu ngabuburit dan memperkenalkan komunitasnya, kegiatan itu sebagai upaya kontribusi para pegiat badut supaya bisa turut serta bersama komunitas lain menyukseskan kegiatan buka bersama tahunan yang kali ini direncanakan melibatkan tiga ribu anak yatim se-Tasikmalaya dan sekitarnya.

“Jadi ketika komunitas otomotif itu mengantar dan menjemput, kemudian yang lainnya menghimpun donasi. Kami juga turut serta supaya pelaksanaan acara sosial itu sukses,” tuturnya.

Andi menjelaskan kehadiran komunitasnya diharapkan bisa menghibur warga yang tengah menunggu waktu berbuka puasa di pusat keramaian. Selain itu, bisa memotivasi masyarakat yang hendak berbuat baik di bulan penuh berkah.

“Alhamdulillah tadi saja kami berhasil mengumpulkan sebesar Rp 298.100. Kami akan salurkan berikut bantuan donasi dari masing-masing anggota,” katanya. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.