Bagian Umum Pemkab Tasik Beli Mobil 7,5 M, Ini Rinciannya..

185
0
Sumber Bagian Umum Setda Kabupaten Tasikmalaya

SINGAPARNA – Realisasi pengadaan kendaraan operasional di Bagian Umum Setda Kabupaten Tasikmalaya senilai Rp 7,5 miliar diklaim sudah sesuai aturan.

Hal itu diungkapkan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Pengadaan Kendaraan Dinas di Setda Kabupaten Tasikmalaya Rizal Huda kepada Radar, Selasa (5/5).

Baca juga : Pembelian Sarung Rp2,7 M Diklaim untuk Bahagiakan Rakyat Kabupaten Tasik

Dia menjelaskan item kendaraan roda empat yang dibeli untuk pengadaan di setda seperti Mitsubishi Pajero Sport 2.4 L Dakar Ultimate (4×2) 8 A/T-VIN 2019 satu unit, Toyota Rush VIN 2019 dua unit dan Toyota Avanza VIN 2019 tiga unit.

Kemudian, kata dia, ada juga pengadaan Suzuki Futura Realvan GX MT (SL415E) VIN 2019 satu unit, Daihatsu All New Terios X MT E4 VIN 2019 10 unit, Toyota New Avanza 1.5 Veloz M/T VIN 2019 sebanyak 14 unit dan All New Honda City 1.5 E CVT VIN 2019 satu unit.

“Dengan jumlah total 32 unit pengadaan mobil atau roda empat dan lima untuk pengadaan motor atau kendaraan roda dua,” kata Rizal kepada Radar, kemarin.

Sementara itu, jelas dia, untuk pengadaan roda dua yakni satu unit Yamaha Fino Sporty 125 Bluecore VIN 2019 warna merah, tiga unit yamaha Lexi-S VIN 2019 warna abu-abu dan satu unit Honda CRF 150 L VIN 2019.

“Jumlah total lima unit sepeda motor,” terang dia.

Kata Rizal, soal masalah rincian harga item barang, itu adanya di dokumen dan sudah sesuai dengan harga di LPSE dengan adanya potongan harga.

Baca juga : Di Tengah Wabah Covid-19, Stok Darah di PMI Kabupaten Tasik Kosong

“Intinya untuk pengadaan kendaraan dinas roda empat dan roda dua yang direalisasikan tahun 2019 itu mencapai Rp 7,5 miliar,” kata dia.

“Pengadaan kendaraan dinas ini, bukan hanya untuk di setda saja, salah satunya bagi camat yang belum mendapatkan kendaraan dinas dan penggantian mobil desa yang hilang,” ungkap dia.(dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.