Bahaya! Benda Paling Kotor Ini Ternyata Sering Kamu Pegang Setiap Hari

27

Sadar atau tidak, berinteraksi dengan banyak orang dan benda itu ternyata bisa menimbulkan banyak sekali bakteri yang akhirnya bersarang di tangan kita.

Bahkan benda-benda yang sering kita pegang setiap hari juga sangat berpotensi menjadi sarang bakteri dan berpindahnya virus yang dapat mengancam kesehatan kita.

Nah berikut merupakan sederet benda yang setiap hari kita selalu pegang ternyata merupakan sumber bakteri.

1. Smartphone

Benda yang satu ini seperti memiliki magnet, kenapa ? karena sekarang smartphone itu sudah seperti menjadi kebutuhan pokok, tidak bisa dilepas dari kehidupan sehari-hari.

Karena selalu digunakan setiap saat, maka smartphone menjadi tempat favorit bagi ribuan bakteri untuk berkembang biak.

2. Uang

Benda yang satu ini sangat dicintai oleh semua orang namun juga menyimpan banyak sekali bakteri yang bersarang.

Uang merupakan salah satu benda pembayaran yang lebih sering berpindah-pindah dari tangan ke tangan. sehingga di dalam setiap lembaran uang memiliki beribu bakteri.

Menurut penilitan yang dilakukan oleh Dr Darlington dari the Health Commissioner of New York, ada sekitar 135.000 bakteri pada uang terutama pada uang kertas.

3. Stir Motor dan Mobil

Stir dan stang pada kendaraan juga memiliki banyak bakteri dan juga tempat yang baik untuk berkembangnya bakteri.

Hal ini bisa diperparah dengan cara kita membersikan kendaraan dan juga efek tangan yang suka berkeringat. Untuk menguranginya cukup lakukan pembersihan setiap hari sebelum digunakan.

4. Alat Tulis

Alat-alat tulis juga termasuk benda yang paling sering digunakan bahkan di semua kalangan.

Alat-alat tulis juga sangat jarang dibersihkan karena kita menganggapnya bersih, padahal kuman dari tangan kita sangat cepat berkembang biak.

5. Mouse dan Keyboard

Benda ini sangat jarang sekali untuk dibersihkan, maka tidak heran pemakaian yang sering berganti orang menyebabkan lokasi nikmat bagi berkumpulnya bakteri.

6. Saklar

Bakteri sangat senang hidup di area yang banyak disentuh oleh banyak orang, apalagi saklar atau tombol lampu yang sangat jarang dibersihkan.

Menurut ahli sanitasi, dalam setiap inci tombol lampu ada sekitar 217 bakteri yang bisa berpindah dari tangank ke tangan.

(ayu/tipstren)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.