Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

0.9%

60%

2.4%

0.2%

4.5%

20.1%

11.7%

0%

0.1%

0%

Bahayakan Warga, 29 Pohon di Luar Lingkar Stadion Wiradadah Kota Tasik Dipangkas

108
0

KOTA TASIK – Guna mengantisipasi terjadinya pohon yang roboh dan membahayakan masyarakat, Unit Pelaksana Teknis Dadaha (UPTD) Dadaha Kota Tasik bekerjasama dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perwaskim), Kamis (12/12) siang, memangkas pohon di luar lingkar Stadion Wiradadaha.

Kepala UPTD Pengelola Komplek Dadaha, Gumilang Herdis Kiswa mengatakan, sebanyak 29 pohon yang dilakukan pemangkasan di lokasi tersebut.

Kata dia, ini adalah salah satu langkah antisipasi di kala musim hujan ini. “Apalagi kan di wilayah kita sering kali pohon tumbang di kala musim hujan ini. Jadi kita lakukan langkah antisipasi,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com.

Terang dia, pemangkasan ini juga agar memberikan rasa nyaman dan aman ketika masyarakat yang sedang berolahraga di lingkar luar Stadion Wiradadaha.

“Kami menyikapi maraknya pohon tumbang. Apalagi antusias masyarakat untuk berolahraga di sekitar lokasi sangat tinggi,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Sipatutat, Miftah Farid Almahzumi, mengapresiasi apa yang dilakukan pihak UPTD Dadaha dengan Perwaskim yang melakukan langkah antisipasi maraknya pohon tumbang.

“Tetapi di Dadaha ini tak hanya masalah pohon saja. Tapi persoalan sampah juga harus bisa diatasi. Karena pengelolaannya seperti ‘pacorokokod’ dengan bidang lain, sehingga terkesan masih rebutan pemeliharaannya. Karena ada anggaran dibalik itu,” tuturnya.

Walaupun itu hal yang sah, jelas dia, tetapi harus berbanding lurus dengan kondisi di lapangan. “Karena kita masih melihat banyak sampah berceceran, parkir di mana saja. Jadi pengelolaan Dadaha ini kedepannya alangkah lebih baik dikelola oleh UPTD yang konsen melihat kondisi di Dadaha,” jelasnya.

(rezza rizaldi / radartasikmalaya)

loading...
Halaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.