Baiturrahman Peduli Korban Bencana

18
SERAHKAN DONASI. Kepala SD Baiturrahman Tasikmalaya Anasah Qodarudin SPdI (ketiga, kiri) bersama tim ACT Tasikmalaya usai memberikan donasi untuk korban tsunami Banten dan Lampung Sabtu (12/1).

TASIK – Keluarga besar Baiturrahman Tasikmalaya memberikan donasi sebesar Rp 21.466.000 untuk korban tsunami Banten dan Lampung. Donasi tersebut berasal dari santri, guru, orang tua, komite dan Yayasan Baiturrahman.

Kepala SD Baiturrahman Tasikmalaya Anasah Qodarudin SPdI me­­nu­tur­kan pengumpulan donasi dilaksanakan selama sepekan. Puncaknya dilaksanakan pada Jumat (11/1) santri memberikan sebagian uang jajannya untuk donasi.

“Dana yang terkumpul ini kami salurkan melalui beberapa lembaga sosial yakni Pusat Zakat Ummat, Hilal Merah Indonesia, FPI dan ACT Tasikmalaya,” tutur Anasah kepada Radar, Minggu (13/1).

Lanjutnya, kegiatan pengumpulan donasi ini bertujuan untuk membangun dan mengembangkan rasa kepedulian kepada sesama manusia terutama yang sedang tertimpa musibah. Ia berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi yang menerimanya.

“Kegiatan ini menjadi sarana edukasi bagi siswa Baiturrahman baik tingkat SD dan RA. Mereka diajarkan untuk peduli kepada sesama agar kelas dewasa menjadi pribadi yang penuh kasih sayang, peduli serta suka menolong,” ungkapnya. (ais)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.