Tri: Kalau Main Game saat Sidang Jelas Tidak Boleh

Bakal Intens Mengingatkan

35
0
Tri Pamuji Rudianto Wakil Ketua sementara DPRD Kota Banjar Cecep herdi / radar tasikmalaya

BANJAR – Wakil Ketua sementara DPRD Kota Banjar Tri Pamuji Rudianto ke depan akan mengingatkan anggota dewan soal kedisiplinan saat melaksanakan sidang paripurna. Hal itu menyusul adanya sorotan masyarakat terhadap anggota dewan yang bermain hape saat sidang paripurna baru-baru ini.

“Kalau didalam kode etik itu memang tidak disebutkan (larangan bermain hape), namun secara etika sosial itu memang tidak baik. Ini juga perlu masyarakat ketahui, apakah sepanjang berjalan paripurna anggota dewan terus bermain telepon genggam atau hanya sesekali saja untuk memotret. Itu juga perlu dipertimbangkan,” kata Tri di gedung DPRD Kota Banjar Senin (19/8).

“Contoh pada waktu paripurna berjalan satu jam, apakah selama itu terus bermain hape atau hanya sesekali saja. Kalau memang selama jalannya sidang kemudian malah fokus ke hape memang itu tidak boleh,” kata Tri menambahkan.

Kendati demikian pihaknya ke depan akan intens saling mengingatkan untuk lebih fokus pada materi yang dibawakan dalam sidang paripurna. “Kalau main game sudah jelas tidak boleh. Kita nggak ada waktu untuk mengingatkan pada saat mau mulai sidang. Kita mencoba ke depan dalam sela-sela rapat harus memperlihatkan kinerja yang lebih baik, kaitannya sederhana seperti jangan main hape di luar kepentingan pekerjaan. Karena secara etika sosial itu kurang baik,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, kelakuan beberapa anggota DPRD Kota Banjar saat sidang paripurna mendapat sorotan. Pasalnya, saat sidang dengan agenda mendengar pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT Kemerdekaan pada Jumat (16/8), para wakil rakyat sibuk dengan handphone-nya.

“Kami menyayangkan hal ini terjadi ketika rapat paripurna atau rapat yang lainnya, malah sibuk main hape. Kami ingin supaya dewan itu lebih fokus terhadap tugas dan kewajibannya. Amanah rakyat mutlak perlunya selain dari apapun,” ujar Ketua Forum Keluarga Mahasiswa (FKM) Kota Banjar Awwal Muzakki Minggu (18/8). (cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.