Bakal Seru Nih.. Adang Siap Hadapi Jeje di Pilbup Pangandaran

305
0
SERU.H Jeje Wiradinata diprediksi akan mendapat lawan seimbang di Pilkada 2020. Setelah H Adang Hadari memastikan maju sebagai calon bupati.
SERU.H Jeje Wiradinata diprediksi akan mendapat lawan seimbang di Pilkada 2020. Setelah H Adang Hadari memastikan maju sebagai calon bupati.

PANGANDARAN – H Adang Hadari mengaku sudah siap untuk melenggang di Pilkada 2020, melawan pasangan Jeje Wiradinata dan Ujang Endin (Juara).

Adang mengatakan rasa percaya dirinya itu muncul setelah adanya instruksi dan arahan dari partai untuk maju sebagai calon bupati di Pilkada 2020.

”Saya didorong maju menjadi calon bupati dan saya pun siap,” ungkapnya kepada Radar, Jumat (20/3).

Dirinya pun lebih percaya diri dengan koalisi yang sudah terbentuk saat ini, dimana PKB dan Golkar sudah menyatakan komitmen untuk mendorongnya maju.

“Kemudian ada juga desakan dari masyarakat saya sekarang semangat untuk nyalon lagi,” ucapnya.

Ia pun mengajak kepada partai lain yang belum menentukan koalisi, untuk bergabung dengan Koalisi Pangandaran Bangkit Bersatu (KPBB).

”Karena untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati itu minimal ada 8 kursi, Golkar punya lima kursi begitupun dengan PKB,” jelasnya.

Baca Juga : Baim Wong Siap Dampingi Adang Hadari di Pilbup Pangandaran

Sementara Ketua DPC PKB Kabupaten Pangandaran Jalaludin mengatakan pihaknya tetap akan berkoalisi dengab Golkar di Pilkada Pangandaran 2020.

“Kami tetap komit bersama Golkar, demi kemajuan Pangandaran,” tuturnya.

Saat ini, koalisi sedang menggodok beberapa nama yang akan menjadi pendamping H Adang Hadari.

”Ada empat nama yakni Baim Wong, Endjang Affandy, Ahmad Irfan dan Iwan Sutiawan,” ujarnya.

Ia pun akan memberitahukan dengan segera jika nanti sudah ada keputusan siapa yang terpilih menjadi pendamping Adang.

BERUBAH

Konstelasi politik di Kabupaten Pangandaran berubah drastis. DPD PDIP Jawa Barat resmi mengusulkan pasangan H Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan pada Pilkada Pangandaran 2020.

Padahal sebelumnya Jeje digadang-gadang maju lagi bersama H Adang Hadari dengan nama koalisi Jihad Jilid II. Undang Sudrajat, juru bicara Jeje-Ujang Endin, mengatakan keputusan tersebut merupakan hasil dari rapat pleno penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati di sekretariat DPD PDIP Provinsi Jawa Barat.

“Rapat tersebut dipimpin langsung ketua PDIP Jabar Ono Surono,” ungkapnya dalam pesan singkat WhatsApp Jumat (6/3).

Baca Juga : Baim Wong Siap Dampingi Adang Hadari di Pilbup Pangandaran

Lanjut dia, Ono juga memutuskan bahwa PDIP tetap mengajak partai lain untuk bergabung membentuk sebuah koalisi dan mengusung pasangan tersebut.

“Semuanya diajak bergabung,” terangnya.

Selama ini, Jeje tidak pernah mengusulkan nama lain ke DPD PDIP, selain H Adang Hadari.

“Awalnya memang Pak Adang yang diusulkan, tapi partai meminta tambahan nama,” ujarnya.

Akhirnya Ujang Endin-lah yang dipilih dalam rapat paripurna internal DPD PDIP untuk mendampingi Jeje dalam Pilkada 2020. Usulan tersebut, lanjut dia, langsung dibawa ke DPP PDIP untuk selanjutnya dituangkan dalam sebuah rekomendasi. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.