Baksos Kemenag Kabupaten Tasik Sambil Sosialisasikan Prokes

21
0
ISTIMEWA BAKTI SOSIAL. Pejabat dan pegawai bersama Humas Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Kemenag Kabupaten Tasikmalaya membagikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat dan pedagang di Alun-Alun Manonjaya, Senin (18/1).
Loading...

MANONJAYA – Dalam menyampaikan atau sosialisasi protokol kesehatan (prokes), Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tasikmalaya mempunyai cara tersendiri, yakni dengan membagikan sembako sekaligus mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

Melalui Master atau Hubungan Masyarakat (Humas) Satuan Kerja (Satker) Kemenag Kabupaten Tasikmalaya menggandeng PC APRI, Baznas dan PD IGRA Kabupaten Tasikmalaya dengan menggelar even Kemenag Road Trip Protokol HSTC 2021 dengan kegiatan yang bergerak menyampaikan dan mengkampanyekan protokol kesehatan, keamanan, pariwisata dan kebersihan. Salah satunya kegiatan bakti sosial membagikan sembako di Alun-alun Manonjaya.

Ketua Master (Humas Satker) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya Fajri Adi Nugraha SIP mengatakan, kegiatan diawali dengan bakti sosial di Alun-Alun Manonjaya dengan menyisir pedagang serta masyarakat sekitar untuk menyosialisasikan 3M.

Baca juga : Jadwal Shalat Wilayah Kota Tasik, Selasa 19 Januari 2021

Kemudian, lanjut dia, dilakukan penyemprotan disinfektan di tempat publik serta pembagian masker, hand sanitizer, sembako, wastafel, sanitasi sehat kepada warga Kecamatan Manonjaya dan Cineam.

loading...

Termasuk, lanjut dia, dilaksanakan juga pendistribusian bantuan paket sembako kepada 25 penerima manfaat yang belum menerima bantuan dari pemerintah seperti PKH ataupun BLT melalui kecamatan masing-masing.

“Hal ini menggambarkan sinergitas antara Kemenag dalam hal ini Humas Satker dengan Baznas dan Tagana sangat terbangun serta terjalin dengan baik,” kata Fajri kepada Radar, kemarin.

Kasubag Tata Usaha Kemenag Kabupaten Tasikmalaya Drs H Suryana MSi menambahkan, Kemenag Road Trip Protokol HSTC ini berawal dari Tasikmalaya menuju Pangandaran. Menariknya dengan menggunakan 39 kendaraan roda empat yang diikuti oleh 60 warga Kantor Urusan Agama (KUA), sembilan PC IGRA, enam orang master, enam orang PPI Kabupaten/ Kota Tasikmalaya.

Dalam even ini juga, tambah dia, dilaksanakan pelantikan dan pengukuhan Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) PC Kabupaten Tasikmalaya yang diketuai oleh Ketua Drs H Ana Suryana, Sekretaris Saepul Azis MH dan Bendahara In In Nurul Hidayat SAg MPdI.

Di masa pandemi Covid-19 ini, jelas dia, masyarakat wajib melaksanakan protokol kesehatan tak terkecuali pada even ini. Kegiatan pelantikan dan pengukuhan ini juga dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan yang sangat ketat, para peserta diberikan masker, sarung tangan dan hand sanitizer.
Kemenag Road Trip ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi para insan di Kementerian Agama baik para pegawai, anggota organisasi mitra dan ornamen mitra Kemenag Kabupaten Tasikmalaya.

“Kemenag Road Trip pada tahun ini bertujuan untuk mengkampanyekan protokol kesehatan, keamanan, kepariwisataan dan kebersihan. Hal ini merupakan ungkapan rasa syukur Kemenag atas apa yang diraih oleh insan yang berada di lingkungannya,” ujar dia. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.