Bakti KNPI Diburu Pasangan Nikah Siri

292
0
YANGGI F IRLANA/RADAR TASIKMALAYA NIKAH MASSAL. Para pasangan nikah massal di Kecamatan Cipatujah memperlihatkan buku nikah pada Bakti Pemuda KNPI Kabupaten Tasikmalaya kemarin.

CIPATUJAH – Sebanyak 11 pasang pria-wanita mengikuti acara nikah massal yang diselenggarakan oleh Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Kabupaten Tasikmalaya di Kecamatan Cipatujah kemarin (15/11). Sebanyak delapan pasang di antaranya adalah pasangan nikah siri. Sedangkan tiga pasang lagi adalah pengantin baru.
Sekretaris KNPI Kabupaten Tasikmalaya Dadih Abdulhadi menjelaskan nikah massal pada rangkaian acara bakti pemuda untuk memeringati Hari Sumpah Pemuda itu sesuai dengan aspirasi masyarakat Cipatujah. Di Cipatujah masih banyak pasangan nikah siri yang tidak memiliki buku nikah. “Bahkan ada yang sudah dua sampai tiga tahun melakukan nikah agama dan belum nikah negara. Tapi ada juga tiga pasangan yang baru pertama kalinya menikah. Tapi kebanyakan mereka menikah kedua kalinya,” katanya kepada Radar, kemarin (15/11).
Selain nikah massal, terang dia, KNPI juga mengadakan sunatan massal, pengobatan gratis, gerakan gosok gigi, penanaman bibit pohon dan pelayanan akta kelahiran. “Alhamdulillah apresiasi masyarakat di sini sangat bagus. Terbukti untuk nikah massal ada 11 pasang, sunatan massal 35, pengobatan gratis 100, pelayanan KB 50 dan gerakan gosok gigi, penanaman bibit pohon, dan pelayanan akta 50,” terangnya.
Menurut dia, bakti pemuda ini merupakan bentuk keberpihakan pemuda KNPI terhadap masyarakat. Ke depannya bakti pemuda ini menjadi agenda rutin tahunan. Kegiatannya akan berupa road show ke semua kecamatan. “Harapannya dengan kegiatan ini semakin banyak pemuda yang bisa terlibat dalam membantu kebutuhan masyarakat,” katanya.
Momon (41) dan Enim (36), peserta nikah massal asal Cipatujah mengapresiasi kegiatan ini. Apalagi tidak ada biaya apapun yang dibebankan. Sehingga sangat meringankan beban dalam melangsungkan pernikahan. “Ya bagi kami sangat membantu sekali nikah massal ini,” terangnya. (yfi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.