Bakti Pramuka Di Pada Kembang Bangun Jiwa Patriot

24
KERJA BAKTI. Anggota Saka Wira Kartika bersama Koramil Leuwisari kerja sama dalam acara Bakti Pramuka Minggu (4/11).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

PADAKEMBANG – Komando Rayon Militer (Koramil) Leuwisari bersama Saka Wira Kartika menggelar Bakti Pramuka dengan membersihkan fasilitas umum di Desa Cisaruni Kecamatan Padakembang, Minggu (4/11).

Danramil Leuwisari Kapten Caj Maman Suherman mengatakan kegiatan ini dalam rangka HUT Saka Wira Kartika yang ke-11.

“Saka Wira Kartika ini merupakan salah satu satuan karya Pramuka yang bersifat nasional dan dibentuk lewat kerja sama Kwartir Nasional dengan TNI Angkatan Darat. Dengan tujuan untuk mengembangkan pendidikan bela negara,” ujarnya kepada Radar kemarin.

Dia mengatakan para anggota Pramuka ini membersihkan fasilitas umum mulai dari masjid, selokan, memotong rumput dan lainnya.

“Hal seperti ini masih tahapan awal perjuangan seorang anak Pramuka untuk negara. Selain bersih-bersih juga diselenggarakan kegiatan donor darah,” terangnya.

Melalui kegiatan ini, kata dia, diharapkan dapat mencetak generasi muda yang terbentuk jiwa patriotnya. Kemudian bisa berbakti dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saka Wira Kartika ini diharapkan dapat membentuk karakter generasi yang dapat menjadi pemuda berjiwa nasionalisme serta memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi dalam menjaga dan memelihara keutuhan NKRI,” harapnya.

Selain itu, kata dia, dengan ini juga diharapkan generasi muda dapat menjaga pembangunan dan menjadi motor penggerak budaya hidup sehat dan bersih di masyarakat. (obi)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.