Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
16%

84%

Bale Tolak Klub Tionghoa

10
0
Gareth Bale

MADRID – Masa depan Gareth Bale semakin tidak jelas. Setelah dipastikan tidak masuk dalam rencana Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane musim depan, penyerang sayap tim nasional Wales tersebut juga menolak bermain di Tionghoa.

Bale dikait-kaitkan dengan Liga Tionghoa sejak pekan lalu menyusul tidak adanya tawaran yang masuk ke Madrid. Namun, laporan Marca kemarin petang mengatakan bahwa mantan penyerang Tottenham Hotspur itu telah menolak opsi pindah ke Timur jauh.

Penolakan itu makin mempertegas sikap Bale yang tidak ingin meninggalkan Santiago Bernabeu, musim panas ini. Keinginan keras Bale tersebut sebelumnya sudah disuarakan agen sang pemain, Jonathan Barnett, yang mengatakan kliennya ingin menghabiskan masa kontraknya di Madrid.

Di Madrid, Bale masih memiliki kontrak tiga tahun. Akan tetapi, penampilannya yang cenderung menurun membuat pemain bergaji 17 juta euro (Rp 270 miliar) per tahun itu sudah tidak menjadi pilihan pertama. Sebelum Zinedine Zidane kembali, ia bahkan kalah bersaing dari winger 18 tahun, Vinicius Junior. Selain itu, ia juga berseteru dengan fans Los Blancos.

Dengan penolakan bermain di Cina, Madrid sekarang dikatakan bekerja mengejar waktu untuk bisa melego pemain berusia 30 tahun tersebut. Dan tanpa peminat yang jelas, Marca mengklaim Bale kemungkinan besar hanya bisa pindah ke Premier League yang jendela transfernya akan ditutup pada 8 Agustus.

Berbeda dengan Bale, keinginan Madrid menjual James Rodriguez sepertinya bakal berjalan mulus. Itu setelah Napoli sudah siap menampung pemain Timnas Kolombia itu. Saat ini, negosiasi tengah berjalan untuk memastikan apakah James bergabung secara permanen atau dengan status pinjaman.

Gampangnya proses kepindahan gelandang berjuluk King James itu tak lepas dari peran Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti. Mantan pelatih James di Madrid dan Bayern Munchen itu bahkan berperan aktif mendorong percepatan proses transfernya ke San Paolo.

“Kami harap begitu (James akan datang ke Napoli). Saya kenal dia dengan sangat baik, dia bisa bermain di semua posisi lini tengah. Saya menggunakan dia sebagai pemain sayap kiri, sebagai pemain nomor 10 dan atau bahkan pemain sayap kanan,” kata Ancelotti kepada wartawan dari Dimaro.

Ancelotti percaya, James bisa menjadi tambahan kekuatan mereka karena mampu beradaptasi dengan cepat. Posisinya di lapangan bukan masalah. Dia mudah beradaptasi, dia bisa bermain di banyak posisi. Sedangkan untuk kaus No 10, yang penting adalah dia mengenakan jersey Azzurri. Nomornya tidak penting. Namun, dia membutuhkan waktu dan kesabaran, ujarnya dikutip dari Football Italia.(amr/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.