Baligo Calon Bupati & Wakil Bupati Tasikmalaya Azies-Haris Kembali Dirusak

1509
2
Ist DOKUMENTASI. Adegan perusakan baliho Azies-Haris beredar di media sosial, Senin (23/11). Sabotase itu seolah sengaja didokumentasikan untuk tujuan pihak tertentu.
Loading...

TASIK – Alat peraga kampanye (APK) pasangan calon nomor urut satu kembali mendapat perusakan yang terjadi di wilayah Kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya.

Video beserta foto screenshoot yang menjadi salah satu bukti peristiwa perusakan baliho Azies-Haris tersebut beredar di dunia maya.

Juru bicara H Azies Rismaya Mahpud, Ustaz Iri Syamsuri menceritakan respons Azies hanya tersenyum atas adanya indikasi sabotase tersebut. Azies sudah memaafkan perbuatan salah seorang warga yang sengaja direkam tengah merusak APK-nya tersebut tanpa rasa dendam.

“Pak Azies pribadi memaafkan, cuma ingin tahu saja. Apakah itu inisiatif atau ada yang menyuruh,” ucap Ustaz Iri kepada Radar, Senin (23/11).

Meski perusakan bukan pertama kalinya terjadi, bahkan perusakan kali ini terdokumentasi dengan jelas. Azies, kata dia, tidak menyimpan rasa dendam. Hanya penasaran saja, apa motif perusakan tersebut kemudian direkam seolah sengaja untuk disebarluaskan.

Loading...

“Pak Azies hanya bilang, ia datang untuk memberikan pencerahan bukan penjarakan seseorang, maka intinya sudah dimaafkan,” tuturnya.

Baca juga : Beredar Pesan di Warga Kabupaten Tasik Soal Azies-Haris, Jubir: Pihak Lain Panik..

Ustaz Iri menceritakan kejadian itu menjadi rentetan ketiga setelah sebelumnya terjadi di wilayah Cisayong dan Sukaratu. Hanya saja, lanjut Ustaz Iri, kali ini dibuktikan lewat dokumentasi video dan foto yang ramai beredar di media sosial.

“Kalau menurut saya, ini seolah sengaja karena ada yang merusak ada yang merekam. Ada unsur kesengajaan dengan sempat-sempatnya adegan perusakan didokumentasikan,” keluhnya.

“Ini cermin ketidakdewasaan dalam berpolitik. Contoh kecil ini, menjadi pembelajaran bahwasanya pemerintah kabupaten belum sampai mengakar, berkenaan edukasi ke publik urusan politik,” sambung dia.

Menurutnya, pemerintah berkewajiban mengkatrol kedewasaan politik masyarakat. Lewat tontonan demokrasi yang santun, baik maupun elegan. Bukan politik bergaya preman yang cenderung kasar.

Ia berseloroh bagaimana proses demokrasi bisa melahirkan pemimpin yang baik, ketika praktik dan ikhtiar politiknya ditempuh pendukung atau relawan dengan cara kurang baik.

“Di saat timnya berikhtiar politik yang tidak mencerminkan demokrasi sehat dengan adanya perusakan APK seperti itu. Bagaimana pemimpinnya bisa menjabat dengan baik saat diamanatkan tugas dan tanggungjawab besar, tatkala mengurus relawan atau simpatisannya seperti itu,” selorohnya. (igi)

loading...

2 KOMENTAR

  1. Termasuk wilayah Desa Kudadepa Kecamatan Sukahening Kab. Tasikamalaya ada beberapa balihon Pak Aziz yang kedapatan telah dalam kondisi rusak tapi baliho di sekitarnya tetap utuh, ada saja org yang bertindak seperti itu, harusnya itu digimanain pak? apakaha ada peraturan tegas dari pemerintahnya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.