Balita Kembar Asal Kampung Bojong Tasikmalaya Menderita Gizi Buruk

24

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

RAJAPOLAH – Balita kembar warga Kampung Bojong Salak Desa Manggungjaya Kecamatan Rajapolah berusia 14 bulan, Nazar dan Nizar menderita gizi buruk yang menyebabkan pertumbuhannya tidak sempurna.

“Iya kondisinya seperti ini. Seharusnyakan usia 14 bulan sudah bisa merangkak atau berjalan, tapi ini masih lemas,” ujar Neni Roseni (32), ibu dari balita kembar ini kepada wartawan, Kamis (18/10).

Sebelumnya, kata dia, kedua anaknya pernah dibawa berobat ke Rumah Sakit dr Soekardjo. “Hasil pemeriksaan waktu itu menyatakan bahwa anak saya gizi buruk. Rumah sakit menyarankan dirawat, tapi saya tidak punya biaya akhirnya dibawa pulang,” terangnya.

Neni pernah mencoba memberikan susu formula kepada kedua anaknya. Tapi balita kembar itu enggan meminumnya. “Sementara kalau diberi makan nasi dan ikan asin langsung mau,” katanya.

Dia mengaku bukan tidak mau memberikan makanan yang bergizi bagi anaknya. Tapi apa daya, penghasilan suaminya yang tidak menentu tak cukup untuk membelikan makanan gizi dan berobat. “Suami saya hanya pe­mul­ung ba­rang bekas,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Puskesmas Kecamatan Rajapolah Engkun SIP MSi mengiyakan kalau kedua balita kembar ini menderita gizi buruk. Pihaknya terus berupaya membujuk orang tua balita untuk mengizinkan anaknya dirawat.

“Orang tua balita kembar tidak mengizinkan anaknya untuk dirawat dengan alasan yang tidak menentu,” ucapnya. Puskesmas sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa Manggungjaya dalam menyembuhkan balita kembar tersebut. (obi)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.