Balita Tertimpa Rumah Ambruk

122
BERISH-BERSIH. Warga dan relawan membantu membersihkan sisa bangunan rumah milik Tata (70) di Dusun Balembeng Desa Margacinta Kecamatan Cijulang yang ambruk kemarin (5/12).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CIJULANG – Seorang balita berusia sembilan bulan bernama Novar tertimpa reruntuhan bangunan bersama neneknya Evi (48). Beruntung keduanya hanya mengalami luka ringan saat bangunan rumah bagian belakang milik Tata (70), warga RT 01 RW 01 Dusun Balembeng Desa Margacinta Kecamatan Cijulang tiba-tiba ambruk kemarin (5/12).
Asep Kartiwa (40), keluarga korban mengatakan rumah orang tuanya ambruk karena kondisi bangunan sudah lapuk. “Bapak saya kebetulan sedang duduk di luar. Sementara kakak saya yang menggendong bayi sudah mau masuk rumah. Namun saat baru di depan pintu, tiba-tiba bangunan langsung ambruk,” ungkapnya.
Menurut dia, ayahnya juga terluka saat membantu mengevakuasi kakaknya yang tertimpa reruntuhan. “Semuanya dibawa ke puskesmas. Lukanya ringan hanya mengalami trauma saja,” ujar dia.
Asep mengatakan bagian rumah yang ambruk merupakan bangunan belakang. “Padahal bangunan yang depannya lebih tua. Tapi yang ambruk bangunan belakang. Mungkin karena dulu kurang semen. Sudah sekitar 20 tahunan,” ungkapnya.
Warga dibantu para relawan dan anggota Koramil Cijulang langsung melakukan pembersihan material rumah yang hancur. “Kita langsung mengerahkan anggota Tagana untuk membantu membersihkan sisa bangunan. Hampir seluruh atap rumah hancur. Bangunannya memang sudah lapuk,” tutur Aang Sutarman, ketua FK Tagana Kabupaten Pangandaran. (nay)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.