Balon Perseorangan Mulai Konsultasi

106
0
KONSULTASI. Komisioner KPU Garut, Ade Sudrajat (kiri) memberikan pengarahan kepada tim sukses empat pasangan bakal calon (balon) perseorangan yang mendatangi kantor KPU Kabupaten Garut, Kamis (2/11).

TAROGONG KIDUL – Tim sukses empat pasangan bakal calon (balon) perseorangan mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut, Kamis (2/11).
Kedatangan perwakilan para kandidat perseorangan ini untuk menanyakan terkait persyaratan dan teknis penyerahan berkas dukungan balon perseorangan.
Komisioner KPU Garut Ade Sudrajat menuturkan terdapat empat pasangan balon perseorangan yang diwakili tim suksesnya yang hadir. Pihaknya menyosialisasikan teknis menyerahkan berkas dukungan.
“Sekarang ada mekanisme pengisian data yang berbeda dengan periode lalu. Salah satunya balon harus mengunduh aplikasi untuk mengisi data dukungan,” ujarnya saat dihubungi Rakyat Garut, kemarin malam.
Formulir berkas dukungan perseorangan atau format B1-KWK, kata dia, bisa diunduh di excelsilon.kpu.co.id. Nantinya akan ada formulir berbentik excel yang harus diisi data-data pemberi dukungan yang berada dari Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El). “Nanti sebelum mengunduh, pilih daerah asal lalu ceklis kelurahan atau desa yang dibutuhkan. Setelah itu unduh datanya,” katanya. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.