Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.8%

19.6%

8%

68.6%

BAMBA Unigal Ciamis Digelar Secara Online

57
0
Ddd

CIAMIS- Universitas Galuh melaksanakan Bimbingan Akademik Mahasiswa Baru (BAMBA) Mandiri Tahun Akademik (TA) 2020/2021 secara online.

Kegiatan itu didukung oleh Ketua Umum Pengurus Yayasan Pendidikan Galuh (YPG) Ciamis H Otong Husni Taufik SIPMSi

Ketua Panitia Kegiatan BAMBA, Agus Nurulsyam Suparman SIP MSI mengatakan, kegiatan BAMBA Mandiri dilaksanakan selama dua hari. Yakni tanggal 09 dan 10 September 2020.

Peserta yang mengikuti kegiatan BAMBA Mandiri tercatat mencapai 1.458 orang dari jumlah mahasiswa baru yang mendaftar sekitar 1.945 orang.

“Terkait pelaksanaan BAMBA secara online, kami merujuk panduan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru tahun 2020,” ujar Agus, Kamis (10/09).

“Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan arahan agar pelaksanaan BAMBA di Unigal secara online ,” sambungnya.

Agus menambahkan, temanya adalah BAMBA Mandiri Universitas Galuh Masa Covid-19 Kita Wujudkan Program Merdeka Belajar Menuju Tercapainya Pendidikan yang Berkualitas.

Agus menjelaskan, pelaksanaan BAMBA Mandiri bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru.

Harapannya, agar mereka dapat beradaptasi dengan lingkungan baru, yakni lingkungan kampus.

“Tujuan lain dari kegiatan yakni untuk menanamkan kesadaran berbangsa, bernegara, bela negara, serta peduli lingkungan dan masyarakat,”jelasnya.

Kata Agus, selain itu memperkenalkan sistem pembelajaran dan kehidupan sivitas akademika di perguruan tinggi.

Selain itu memperkenalkan hak dan kewajiban mahasiswa serta mewujudkan kampus inklusif, aman dan sehat.

Rektor Unigal, Dr H Yat Rospia Brata Drs MSi menambahkan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada peserta BAMBA Mandiri Unigal Ciamis TA 2020/2021.

Yat menilai peserta sudah memberikan kepercayaan dan memilih Universitas Galuh sebagai tempat untuk menimba ilmu.

Dimana kepercayaan masyarakat kepada Universitas Galuh dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan.

Untuk itu, Yat mengajak sivitas akademika meningkatkan pelayanan akademik kepada mahasiswa sebagai bentuk menjaga kepercayaan tersebut.

Menurut Yat, jumlah mahasiswa yang masuk pada Tahun Akademik 2020/2021 mencapai 1.458 orang. Jumlah tersebut dari total yang telah lolos seleksi sebanyak 1945 orang.

“Tingginya angka pendaftar pada tahun ini menunjukkan, meski dalam suasana pandemik Covid-19, kampus Universitas Galuh masih tetap menjadi pilihan masyarakat,” tuntasnya.

(iman s rahman)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.