Ban Pecah, Vios Terguling ke Selokan

297
0
JADI TONTONAN. Warga berjubel melihat evakuasi mobil Toyota Vios yang jatuh ke selokan di Jalan Brigjen Sutoko, Linggajaya, Mangkubumi Kota Tasikmalaya kemarin sore (25/11).

TASIK – Mobil Toyota Vios bernomor polisi Z 1162 NO jatuh ke selokan di Jalan Brigjen Sutoko di Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya kemarin sore (25/11).
Kecelakaan tunggal mobil yang dikemudikan oleh Jajang Rohimat (35), guru SMK Cendekia, Leuwisari Kabupaten Tasikmalaya ini diduga akibat ban pecah.
Jajang Rohimat menerangkan saat melaju dari arah Bundaran Bypass, Linggajaya ke Pasar Cikurubuk tiba-tiba ban belakang mobilnya pecah. “Saat itu entah kenapa ia tidak bisa mengendalikan setir,” katanya.
Ketika setir mobil tak bisa dikendalikan, dia mengaku panik. Dia pun membanting setir ke kanan dan mobil membentur trotoar pembatas jalan. Setelahnya, mobil meluncur ke selokan yang berada di tengah-tengah lajur kiri dan kanan jalan. “Saat itu mobil agak loncat, karena membentur totoar dan masuklah ke dalam. Dan tahu-tahu sudah berada di bawah selokan bersama mobil dengan kondisi miring,” jelas dia.
Sebelum kecelakaan, Jajang mengaku akan pergi ke Mayasari Plaza untuk mengikuti kegiatan perlombaan bersama tiga temannya.
Sementara itu, saksi di lokasi kejadian, Yamin (45) membeberkan sebelum mabal ke selokan, mobil Vios itu melaju kencang dari arah Bundaran Bypass menuju Cikurubuk. “Namun entah kenapa saat mobil melaju kencang tiba-tiba membentur trotor jalan sebelah kanan,” jelas dia.
Sebelum terjatuh ke selokan, mobil itu menghantam trotoar dua kali. “Pengakuan sopir pecah ban. Tapi saya tak begitu melihatnya,” ungkap dia.
Yamin bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu. Hanya saja mobil mengalami kerusakan pada bagian kanan dan kaca depan akibat benturan. “Alhamdulillah selamat penumpangnya dan di dalamnya ada empat orang. Tiga laki-laki, satu orang perempuan,” jelas dia.
Sementara, Kanit Laka Polres Tasikmalaya Kota Ipda Dedi Heryana saat dikonfirmasi Radar tadi malam sekitar pukul 21.00 terkait kecelakaan tersebut, dia mengaku belum mendapatkan laporan yang lengkap dari anggota. (ujg/rga)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.