Beranda Edukasi Bangkitkan Gairah Aktivis Mahasiswa

Bangkitkan Gairah Aktivis Mahasiswa

79
BERBAGI
RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA DISKUSI. Para kader HMI Cabang Tasikmalaya melakukan kajian di halaman Masjid Ulul Albab Kecamatan Tawang, Sabtu (31/3) malam.

TASIK – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tasikmalaya melakukan berbagai kajian di Masjid Ulul Albab, Sabtu (31/3) malam. Mereka ingin membangkitkan kembali gairah para aktivis untuk eksis mengawal pembangunan daerah.
Ketua HMI Cabang Tasikmalaya Fikri Zulfikar mengakui eksistensi aktivis mahasiswa sudah mulai menurun. Maka dari itu, pihaknya ingin mendorong para kader HMI untuk bisa bangkit dan maju sebagai garda terdepan dalam menyikapi kebijakan-kebijakan pemerintah. “Kami tidak mau menjadi aktivis yang hanya diam saja,” ungkapnya kepada Radar.
Dalam kesempatan itu, dia menghadirkan senior HMI Jetli untuk memberikan pencerahan kepada para kader dari semua komisariat. “Kita rutin lakukan ini setiap Sabtu malam,” ujarnya.
Ketua Bidang Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan dan Pemuda HMI Yoga Ahmad Fauzi menjelaskan dalam kajian tersebut para kader diberi wawasan terkait permasalahan-permasalahan di masyarakat saat ini. Bukan hanya di daerah, konflik berskala nasional pun masuk ke dalam pembahasan yang didiskusikan. “Karena sasaran kami bukan hanya pemerintah daerah, tapi juga pusat,” tuturnya.
Diharapkan, dari kajian-kajian yang dilakukan bisa menghasilkan sebuah solusi untuk diaplikasikan dalam menyikapi situasi pemerintahan dan masyarakat. Dengan begitu mahasiswa bisa kembali menjadi garda terdepan dalam mengawal pembangunan baik daerah maupun nasional. “Jangan sampai pemerintah mengeluarkan kebijakan seenaknya hanya karena para aktivis diam saja,” tegasnya.
Lokasi yang bertempat di masjid juga sebagai upaya meng­aplikasikan kembali bahwa tempat peribadatan umat Islam tersebut merupakan pusat dari peradaban. Karena ber­diskusi dan mengkaji beberapa permasalahan pun merupakan sebuah ibadah. “Kita hidupkan lagi masjid sebagai pusat peradaban,” katanya. (rga)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.