Bangkitkan Lagi Dua Perusda!

35
0
HEARING. Komisi II DPRD Kota Banjar bersama sejumlah massa serta dua perusahaan daerah melakukan hearing di ruang rapat DPRD Kota Banjar Selasa (18/6). Massa berharap dua perusahaan daerah yakni Banjar Water Park dan PDAM Tirta Anom kembali sehat. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya

BANJAR – Massa dari Forum Reformasi Dinasti Banjar (FRDB) hearing dengan Komisi II DPRD dan dua perusahaan daerah (perusda) Kota Banjar. Pertemuan digelar di Aula Rapat DPRD kota Banjar Selasa (18/6). Kedatangan mereka untuk mencari solusi dalam memajukan dua perusahaan daerah yang dianggap mangkrak dan tidak sehat, yakni Banjar Water Park dan PDAM Tirta Anom.

“Kita dari forum meminta penjelasan kepada instansi terkait dan dewan bagaimana cara memajukan kedua perusda tersebut. Karena sejauh ini tampak tidak ada sama sekali kemajuan dan perkembangannya,” ujar Sekjen Forum Reformasi Dinasti Banjar (FRDB) Sukarna kepada wartawan.

Menurut dia, harus ada solusi supaya kedua perusda tersebut kembali sehat. Terlebih dua perusda tersebut dibangun dengan anggaran yang tidak sedikit. “Butuh kerja sama antara pemerintah, perusahaan dengan dewan dalam memajukan dan menyehatkan kembali,” ujarnya.

Ketua Komisi II DPRD Kota Banjar Ir H Soedarsono mengatakan kedua perusda tersebut merupakan mitra dewan. Pihaknya mengaku pernah memberikan masukan untuk menyehatkan kembali. Namun tidak ada perkembangan. “Waktu itu ada rencana BWP akan ditutup. Namun pemerintah melakukan upaya dan akhirnya berjalan lagi,” ungkapnya.

Sedangkan terkait PDAM Tirta Anom, dewan mengaku sering melakukan berbagai upaya supaya sehat hingga akhirnya kini PDAM Tirta Anom diisi direktur baru. “Harapanannya bisa membawa PDAM sehat kembali,” katanya.

Direktur Banjar Water Park Dadan akan berusaha dan berupaya membangkitkan kembali geliat wisata di BWP. Dia akan melakukannya secara bertahap. “Saya akan berupaya menyiapkan wahana baru dalam membangkitkan kembali Banjar Water Park,” ungkap dia.

Dirut PDAM Tirta Anom Fitriah Nurkamilah mengaku masih mempelajari tentang PDAM. Namun dia akan berusaha membawa PDAM Tirta Anom lebih baik. “Mudah-mudahan ke depan PDAM bisa kembali sehat dan ini perlu dukungan semua pihak,” ungkapnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.