Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.2%

2.4%

54.4%

6.9%

0.7%

13%

0%

22.4%

0%

Bangkitkan Nasionalisme, Orang Tua Hias Ruang Kelas

128
0
DEKORASI. Orang tua siswa SDN 1 Banjar menghias ruang kelas kemarin.
DEKORASI. Orang tua siswa SDN 1 Banjar menghias ruang kelas kemarin.

BANJAR – Orang tua siswa dari 18 kelas SD Negeri 1 Banjar berlomba menghias ruang kelas. Mereka menghias ruang kelas yang digunakan anak-anaknya setiap pelajaran sekolah dengan berbagai ornamen yang lucu dan unik.

“Kami seperti ini benar-benar merupakan kesadaran dari diri sendiri dan bertujuan untuk membangkitkan rasa nasionalisme anak kami dan kami menganggap bahwa hal seperti ini merupakan hal yang biasa dan tidak ada apa-apanya kalau dibanding dengan perjuangan para pahlawan,” ujar Mami Dharma, salah satu orang tua siswa Kamis (15/8). Itu kenapa anak-anaknya pun diajak mendekorasi.

Dalam lomba itu, pihak sekolah dan komite memberikan kriteria dalam mendekorasi ruang kelas. “Harus memenuhi unsur edukasi. Tidak hanya indah, tapi harus memiliki sebuah nilai lain, yaitu sebagai sarana edukasi bagi anak. Makanya bisa dilihat dihiasan itu ada semacam foto pahlawan juga keterangannya,” ujar Mami Koko, orang tua murid lainnya.

Ketua Komite SDN 1 Banjar Diky Agustaf mengucapkan terima kasih atas jerih payah orang tua siswa dalam menghias ruang kelas anaknya.

Ia berharap edukasi nasionalisme untuk anak-anak tidak hanya dilakukan di lingkungan sekolah, namun harus dilakukan juga di rumah masing-masing. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.