Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.4%

4.5%

78.9%

15.9%

0.3%

Bangkitkan Semangat Berkarya

16
0

TASIK – Pengurus Gerakan Pramuka Kwaran Tamansari melantik pengurus Gugus Depan Pangkalan Kwartir Ranting Tamansari dari tiga sekolah, Di antaranya MI Al Hidayah, MI Asyuhada dan MI Al Hikmah. Dengan pelantikan ini tiga sekolah tersebut resmi terdaftar sebagai anggota Gerakan Pramuka Kwaran Tamansari.

Ketua Kwaran Tamansari Maman SPd menuturkan, pelantikan ini memberikan motivasi dan semangat bagi generasi pramuka untuk berkarya serta mengaktifkan berbagai kegiatan kepramukaan di sekolah.

“Ini menjadi warna dalam mengembangkan berbagai kegiatan kepramukaan. Terlebih pramuka ini sebagai pembentukan karakter peserta didik,” tutur Maman kepada Radar, Kamis (13/9).

Kepala MI Al Hidayah Adi Sahrul Munif SPdI menuturkan, kegiatan pramuka memang sudah berjalan aktif di setiap madrasah. Harapannya bagi madrasah yang baru beberapa tahun berdiri bisa mempunyai nomor gudep dan bisa berperan aktif dalam kegiatan kepramukaan. “Pelantikan ini mengingatkan kita bahwa kita punya amanah yang besar dalam memberikan pendidikan karakter kepada anak-anak,” tutur Adi.

Lanjutnya, pasca pelantikan tersebut akan dilanjutkan dengan LT II tingkat Kwaran Tamansari pada pada Oktober mendatang. “Harapan jangka panjangnya, madrasah bisa makin berperan aktif dalam kegiatan kepramukaan. Begitupun dengan siswa di madrasah semoga makin aktif dan semangat dalam setiap kegiatan kepramukaan,” ujarnya. (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.