Bangkitkan Sepak Bola, Rutin Kompetisi Usia Muda

173
0

BANJAR – Semakin bergairahnya sepak bola di Banjar dibuktikan dengan Persikoban ikut dalam Liga 3. Terbukti saat berlaga melawan kesebelasan Perses Sumedang di Stadion Dadaha Tasikmalaya Kamis (10/5), Persikoban unggul 2-1.

“Itu bukti olahraga sepak bola Banjar mulai bangkit, apalagi pemainnya didukung dari pemuda Kota Banjar yang menginginkan sepak bola di Banjar sejajar dengan daerah lain,” ungkap Sekretaris Asosiasi Kota PSSI Banjar Tanto Sugiarto SIP.

Sementara itu, ke depan dalam upaya mencari pemain berbakat dan profesional PSSI akan lebih banyak menggelar kompetisi usia muda. Mulai U-13, U-15 dan U-17.

Terkait anggaran, terang dia, sejauh ini belum ada bantuan dari pemerintah kota. Pihaknya masih mengandalkan donatur dan sponsor dari perusahaan untuk memajukan persepakbolaan di Kota Banjar.

Sebelumnya, Persatuan Sepak Bola Kota Banjar (Persikoban) perlahan mulai bangkit. Hampir seluruh pemainnya merupakan pemuda asli dari Kota Banjar.

“Sekarang tinggal pembinaannya yang harus lebih diefektifkan lagi, salah satunya dengan melakukan studi banding ke daerah yang sudah berkembang dunia persepakbolaannya,” tutur

Manager Persikoban Kapten CPM Hidayat Mulyana Kamis (10/5). Sejauh ini, kata dia, pembinaan teknis sudah berjalan. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.