Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
17%

83%

Bangun Gedung, Tingkatkan Mutu Pendidikan

27
0
DIRESMIKAN. Ketua Pembina Yayasan Dharma Husada Insani Garut Dr HC H Amas Setiana bersama Bupati Garut H Rudy Gunawan menandatangani prasasti peresmian gedung baru STIKes Karsa Husada Garut Rabu (14/8).

TAROGONG KIDUL – Yayasan Dharma Husada Insani Garut yang menaungi STIKes Karsa Husada Garut membangun gedung baru di Kampus Satu Jalan Subyadinata No 7 Tarogong Kidul. Pembangunan gedung tersebut untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan serta kenyamanan belajar dan mengajar.

Gedung tersebut diresmikan Bupati Kabupaten Garut H Rudy Gunawan. “Gedung ini terdiri dari tiga lantai,” ujar Ketua STIKes Karsa Husada Garut H Engkus Kusnadi SKep, MKes kepada Rakyat Garut.

Gedung tersebut dibangun untuk program studi D3 Farmasi, D3 analis dan laboratorium. “Ada enam ruang kelas dan empat ruangan untuk laboratorium, ruang yayasan dan aula,” katanya Rabu (14/8).

Dengan terus berkembangnya kampus, pihaknya menargetkan STIKes Karsa Husada bisa lebih banyak menerima mahasiswa tahun ajaran berikutnya. “Tahun sekarang hampir 1.000 pendaftar, sedangkan kapasitas kelas kita hanya 500 mahasiswa,” ujarnya. Engkus berharap kedepannya kualitas pendidikan juga lebih meningkat.

Ketua Pembina Yayasan Dharma Husada Insani Garut Dr HC H Amas Setiana bangga melihat kampus STIKes Karsa Husada yang megah. “Saya tidak membayangkan sebelumnya, sekolah ini akan semegah ini,” katanya.

Dia berharap STIKes Karsa Husada terus berkembang dan berinovasi serta bisa mencetak lulusan bermanfaat bagi masyarakat. “Alhamdulillah sekarang juga lulusannya banyak diserap, baik itu di puskesmas, rumah sakit pemerintah maupun swasta dan ada juga yang bekerja di luar negeri. Saya sangat bangga sekali dengan torehan prestasi sekolah kesehatan ini,” ujarnya.

Bupati Garut H Rudy Gunawan STIKes Krasa Husada mampu mencetak tenaga profesional lebih banyak di bidang kesehatan. “Garut masih banyak kekurangan tenaga kesehatan,” katanya. “Peluang ini harus bisa dimanfaatkan oleh STIKes Karsa Husada untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” ujarnya. (son)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.