Bangun Jalan Sesuai Aspirasi Masyarakat

49
MENINJAU. Kepala Desa Pusparaja Kecamatan Cigalontang Sahrul Mubarok meninjau pembangunan jalan desa, Minggu (21/7). RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA

CIGALONTANG – Pemerintah Desa Pusparaja Kecamatan Cigalontang merealisasikan dana desa (DD) tahap kedua 2019 dengan membangun jalan desa sepanjang 1,6 kilometer dengan lebar 2,5 meter.

“Anggaran DD tahap kedua ini kami realisasikan untuk meng-hotimix jalan desa. Ini dilakukan dalam upaya meningkatkan pembangunan infrastruktur demi kepentingan masyarakat,” ujar Kepala Desa Pusparaja Sahrul Mubarok kepada Radar, Minggu (21/7).

Lanjut dia, pembangunan jalan ini merupakan skala prioritas tinggi. Karena hampir semua masyarakat mengharapkan dibangunnya jalan ini. Mengingat banyak sekali digunakan untuk aktivitas masyarakat dalam menunjang perekonomian.

“Alhamdulillah pembangunan jalan di Desa Pusparaja ini dilaksanakan sesuai usulan masyarakat yang diajukan dalam musyawarah dan direalisasikan oleh aparat desa dengan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK),” ujarnya.

Sahrul mengatakan, pembangunan fisik dari DD tahap kedua ini pengerjaannya dilakukan secara transparan dan dapat dilihat langsung oleh masyarakat. “Kami selaku aparat pemerintah desa mempergunakan anggaran ini dengan sebaik-baiknya dan sesuai kebutuhan masyarakat desa kami,” katanya.

Lanjut dia, sebagai kepala desa dalam menjalankan roda pemerintahan selalu berkoordinasi dengan perangkat desa serta tokoh masyarakat. Hal itu sangat perlu sekali dilakukan, karena tanpa dukungan dari seluruh elemen pembangunan tidak akan bisa berjalan dengan baik. “Maju mundurnya desa itu dikembalikan kepada perangkat desa, tokoh masyarakat dan semua elemen masyarakat desa itu sendiri,” katanya.

Sahrul menjelaskan, dana desa tahap II tersebut dibangunkan jalan dengan sistem semi hotmix yang lokasinya di Dusun 04 sepanjang 1.675 meter dengan lebar 2,5 meter.

“Saya minta kepada masyarakat agar sama-sama menjaga jalan tersebut untuk kepentingan bersama. Sehingga pemanfaatannya bisa lebih lama dirasakan,” kata dia.

Atang (45), warga Dusun Tanjung Desa Pusparaja Kecamatan Cigalontang mengaku bangga dengan Kepala Desa Sahrul yang sudah banyak membangun wilayahnya selama menjabat. “Selain orangnya ramah, beliau juga berjiwa pemimpin dan tahu hal mana prioritas yang dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.

Kata dia, warga juga mengucapkan terima kasih kepada Kades Sahrul yang selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat hingga benar-benar terealisasi. “Alhamdulillah apa yang sudah dan sedang dikerjakan semuanya sudah sesuai dengan harapan serta kebutuhan masyarakat,” katanya.(obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.