Bangun Karakter Sejak Usia Dini

73
0
Istimewa CERIA. Mahasiswa Prodi Manajemen Unsil foto bersama siswa PAUD Kober Jabal Rohmah Kawalu Kota Tasikmalaya beberapa waktu lalu. Kunjungan ini dalam rangka Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

TASIK – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Universitas Siliwangi (Unsil) melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kober Jabal Rohmah Kawalu Kota Tasikmalaya beberapa waktu lalu.

PKM yang digelar selama dua hari ini dilakukan tim Dzaqiyah Rizqi Syafanah, Diah Fauziah dan Muhammad Zulfikar Bintang Satrio.

Ketua Tim PKM Dr Dedi Rudiana SE MP mengatakan, kegiatan PKM kali ini bertujuan untuk memberi sumbangsih dalam perbaikan media pembelajaran dan metode pembelajaran seputar pendidikan karakter di tingkat PAUD.

Tambah dia, narasumber dalam kegiatan PKM ini yakni Kepala Sekolah dari TK Lab Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). “Pesertanya dari tenaga pendidik dan orang tua murid,” kata Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi tersebut.

Menurut dia, ada beberapa aspek pendidikan di Indonesia yang masih memiliki celah kekurangan dibanding dengan pendidikan di luar negeri, khususnya dalam hal pendidikan karakter anak usia dini.

“Makanya, perwakilan Prodi Manajemen Universitas Siliwangi mengadakan kegiatan PKM ini untuk mendukung perkembangan Pendidikan Indonesia,” ujarnya kepada Radar, Jumat (27/12).

Ke depannya, kata ia, Unsil akan terus berkontribusi dan berinovasi dalam bidang lainnya.

Hal ini sebagai upaya membantu memecahkan permasalahan yang sedang dihadapi oleh masyarakat di Tasikmalaya dan sekitarnya.

“Mudah-mudahan kegiatan PKM ini bisa berkontribusi dalam perkembangan pendidikan khususnya dalam pembentukan karakter anak sejak usia dini,” harapnya. (ujg)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.