Bangun Kebersamaan di Momen Kemerdekaan

17
0
Istimewa PERAYAAN. Warga Perum Baitusalam RT/RW 05/15 Kelurahan Mulyasari Kecamatan Tamansari memperingati HUT RI ke-74 untuk membangun kebersamaan antartetangga, Sabtu (19/8).

TAMANSARI – Memperingati momentum HUT Kemerdekaan RI ke-74, warga Perum Baitusalam RT/RW 05/15 Kelurahan Mulyasari Kecamatan Tamansari menyelenggarakan berbagai kegiatan hiburan, Minggu (19/8).

Ketua penyelenggara Rizal Aji Dharma Putra menjelaskan, kegiatan diawali dengan jalan sehat pada Sabtu pagi. “Alhamdulillah semua warga ikut berpartisipasi dalam kegiatan,” ungkapnya.

Siang harinya, giliran anak-anak yang dihibur dengan berkeliling Kota Tasikmalaya menggunakan Bus Ngulisik. Setelah itu, sore hari sampai malam giliran pengajian dan hiburan sambil melepas lelah dengan ngaliwet. “Untuk hiburan kita didukung oleh Komunitas Badut Tasik, Komunitas Tembok Tasik dan Sanggar Seni Asta Mekar untuk menghibur warga,” tuturnya.

Sekretaris panitia Tomi Ahmad Saputra mengatakan, peringatan HUT RI ke-74 perlu dijadikan momentum untuk membangun kebersamaan warga supaya silaturahmi antar warga bisa tetap terjaga. “Meskipun di lingkungan perumahan, komunikasi antarwarga harus tetap terjalin dengan baik,” katanya.

Selain itu, peringatan HUT kemerdekaan juga sedikit banyak bisa menggugah nilai kebangsaan di masyarakat. Maka dari itu pihaknya juga menyelenggarakan berbagai lomba tradisional yang sudah menjadi budaya masyarakat terdahulu. “Tidak mungkin kita bisa mencintai bangsa ini jika tidak melestarikan budayanya,” tutur dia.

Ketua RT 05 Eep Ependi mengaku bangga melihat kebersamaan warganya yang begitu kuat. Diharapkan kegiatan ini bisa tetap terlaksana pada peringatan HUT RI tahun depan dan berbagai momentum lainnya. “Supaya kebersamaan warga terus terjalin dengan baik,” kata dia. (rga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.