Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%

Bangun Musala di Setiap Venue SEA Games

9
0

JAKARTA – Usulan Indonesia terkait ketersediaan musala di setiap venue SEA Games 2019 akhirnya disetujui tuan rumah, Filipina. Hal itu disampaikan oleh Chef de Mission Kontingen Indonesia Harry Warganegara dalam kunjungannya ke Filipina, kemarin.

Selain itu, kurang 32 hari menjelang hari H, kontigen Indonesia juga mendapat kabar terbaru venue yang akan digunakan untuk multievent dua tahunan itu mengalami perubahan.

“Sudah kami sampaikan dan ajukan soal itu (musala). Alhamdulillah sudab di approve, ada musala di setiap venue,” ujar Harry.

“Selain itu ada perubahan venue yang lama tidak siap. Selama pihak Filipina sesuai aturan, enggak ada masalah buat kita,” tambahnya.

Diketahui, sebanyak 12 cabang olahraga yang mengalami perubahan venue. Seperti klaster Clark diganti ke Subic dengan venue The Firing Range, Ilanin Forest West, Subic Bay Freeport Zone, lalu bowling di Coronado Lanes, Starmall EDSA dan Squash di Manila Polo Club.

Termasuk musala, dari penuturan Harry pihak panitia telah menyediakan tempat salat di Wisma atlet SEA Games 2019. Wisma sendiri terletak di kompleks olahraga New Clark City. Bangunan tersebut memiliki 525 kamar. 95 diantaranya untuk penyandang disabilitas, seperti dilansir Inquirer.

“Di Wisma Atlet ada (tempat salat) juga. Kalau salat lima waktu bisa dilakukan di kamar masing-masing. Namun untuk Jumatan, kami sudah sampaikan ke panitia,” bebernya

Selama ini, Indonesia dan negara-negara partisipan lainnya masih menunggu kesiapan venue memang belum betul-betul dipastikan oleh panitia penyelenggara. Selain urusan arena, jadwal pertandingan pun masih dirombak.

“Untuk urusan venue, data update-nya akan kami sampaikan ke cabor masing-masing. Semoga tidak mengganggu persiapan,” kata Harry.

Selama dua hari di sana, Harry bersama Tim Kontigen Indonesia juga meninjau fasilitas penginapan dan makanan, terutama yang halal, bagi kontingen Indonesia. Tetapi yang paling penting ialah memastikan soal isu virus polio yang cukup meresahkan.

Sebelumnya ada kewajiban seluruh atlet untuk melakukan vaksin agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Namun, setelah melihat langsung bahwa persebaran virus tidak ada di seputar area SEA Games maka bisa dipastikan keamanannya bagi tim Merah Putih. (dbs/fin/tgr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.