Giliran Infrastruktur Pendidikan Keagamaan di 5 Titik

10

CINEAM – Pemerintah Desa (Pemdes) Cijulang Kecamatan Cineam Kabupaten Tasikmalaya merealisasikan alokasi dana desa (DD) tahap kedua tahun ini pada sarana pendidikan agama, dengan membangun dan merehab madrasah diniah.

“Alokasi DD tahun ini fokus untuk sarana pendidikan agama di lima titik. Mulai pembangunan dan rehab. Sejauh ini baru empat titik yang sudah selesai pembangunan, sedangkan satu titik lagi pada tahap tiga,” ujar Kepala Desa Cijulang Anwar Sanusi kepada Radar di kantornya, Rabu (10/10).

Fokus kepada fasilitas pendidikan agama, kata dia, lebih kepada keberpihakan untuk menyediakan sarana menimba ilmu bagi generasi muda dalam hal keagamaan.

“Jadi anak-anak bisa bersekolah dengan aman dan nyaman dalam menimba ilmu keagamaan,” bebernya.

Lanjut dia, pembangunan dan rehab madrasah di lima titik ini diantaranya di Dusun Cijulang, Neglasari, Sukamahi, Ciriri dua lokasi. Sebelum adanya pembangunan madrasah ini, anak-anak harus belajar di masjid.

Kata dia, usulan pembangunan dan rehab madrasah ini sudah sejak beberapa tahun lalu. Tapi, pemerintah desa baru bisa merealisasikan tahun ini. Karena sebelumnya masih fokus kepada pembangunan infrastruktur.

“Sekarang infrastruktur sudah hampir selesai semuanya, jadi alokasi anggaran dialihkan untuk sarana pendidikan keagamaan,” bebernya.

Selain madrasah, pada tahap kedua juga ada pembangunan tembok penahan tanah (TPT) dan jalan desa. Sedangkan tahap ketiga pembangunan madrasah, pemberdayaan masyarakat dan rehab gedung serbaguna. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.