Bangun Sinergi, Siapkan Agenda Akbar

20
0
Loading...

TASIK – Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Kota Tasikmalaya tengah menyiapkan agenda-agenda akbar yang akan dilaksanakan tahun ini. Di antaranya menjalin koordinasi dengan organisasi profesi di bawah Kementerian Agama.

Ketua DPD PGM Kota Tasikmalaya, Asep Rizal Asy’ari mengatakan rapat koordinasi organisasi profesi ini diikuti Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA), Kelompok Kerja guru (KKG) dan para operator madrasah. Hal itu untuk membangun sinergi dalam meningkatkan kualitas pendidikan

Lanjut dia, pihaknya menyampaikan bahwa tahun ini akan menghadapi agenda akbar seperti Porseni Guru tingkat Provinsi Jawa Barat. Di mana Kota Tasikmalaya sebagai tuan rumah. Kemudian, Festival Madrasah atau Ekspo Pendidikan Madrasah pun akan digelar tahun ini. “Kita juga jelaskan soal rencana kerja sama PGM dengan perguruan tinggi,” terangnya kepada Radar, Minggu (24/3).

Kata dia, Festival Madrasah yang rencananya akan dilaksanakan bulan depan, diharapkan lebih meriah dari tahun sebelumnya. Termasuk akan lebih banyak penampilan kreativitas anak dari seluruh madrasah di Kota Tasikmalaya.

Selain itu, lanjut dia, rapat koordinasi ini sekaligus memberikan motivasi terhadap para guru dalam pengembangan mutu pendidikan. Termasuk menjalankan berbagai program di setiap organisasinya.

Loading...

Tempat yang sama, Ketua Dewan Pembina PGM Kota Tasikmalaya, Drs H Ahmad Patoni MM menambahkan pentingnya koordinasi antara organisasi profesi guru ini dilakukan. Sehingga, terbangun sinergi untuk kemajuan madrasah.

“Guru harus menjadi garda terdepan dalam menangkal ge­rakan hoax. Maka dari itu, ha­rus bijak da­lam me­mi­­lih in­for­ma­si,” ung­kap­­nya.(ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.