Dinas PUPR Harus Segera Dievaluasi

Bangun Taman Di Manonjaya Kok Main-Main

279
0
HAMPIR SELESAI. Pembongkaran Taman Alun-Alun Manonjaya hampir selesai pada hari ketiga pengerjaan Kamis (15/11).
Loading...

MANONJAYA – Pembangunan Taman Alun-Alun Manonjaya terkesan main-main. Pasalnya tidak dengan perencanaan matang yang dampaknya muncul penolakan dari masyarakat. Hal itu diungkapkan Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tasikmalaya Asep Muslim saat dihubungi Radar, Jumat (16/11).

Asep menilai pembangunan Taman Alun-Alun Manonjaya merupakan kegagalan pemerintah daerah dalam perencanaan. Yang akhirnya hanya menghambur-hamburkan anggaran negara. “Pembangunan taman kok main-main dan tidak serius. Dampaknya anggaran mubazir karena tak bermanfaat bagi masyarakat. Seharusnya suatu pembangunan ini terencana dengan matang, karena membutuhkan anggaran yang tidak sedikit,” terangnya.

Kata dia, pembangunan Taman Alun-Alun Manonjaya ini merupakan kesekian kalinya pemerintah gagal dalam hal perencanaan. Sebelumnya Taman Wisata Ciwulan juga dirasa kurang bermanfaat bagi masyarakat. “Melihat kondisi seperti ini, kami meminta kepala daerah dan DPRD untuk segera mengambil langkah mengevaluasi terhadap Dinas PUPR. Termasuk dinas-dinas lain dalam hal perencanaannya yang sering tidak matang,” katanya.

Terpisah, Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya Arif Rachman mengatakan pembongkaran Taman Alun-Alun Manonjaya merupakan buruknya perencanaan dinas terkait dalam hal pembangunan fasilitas masyarakat. “Saya minta semua OPD dievaluasi, terlebih dalam hal perencanaannya. Sehingga perencanaan yang buruk seperti ini tidak terulang lagi,” terangnya.

Arif meminta pembangunan-pembangunan apa pun harus berdasarkan kajian dan perencanaan yang matang. Sehingga pembangunan tersebut bisa dirasakan oleh masyarakat. “Jangan sampai baru saja dibangun sudah harus dibongkar lagi karena tidak diterima masyarakat,” pungkasnya. (ujg)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.