Bangun Ukhuwah Melalui Festival Qasidah

249
0
UJANG NANDAR / RADAR TASIKMALAYA MEMBUKA ACARA. Anggota DPR H Acep Adang Ruhiat MSi membuka Festival Qasidah Rebana se-Jawa Barat di lapangan sepak bola mini Kampung Babakan Kaler, Sambong Pari, Mangkubumi Minggu malam (24/12).

TASIK – Himpunan Muda-Mudi Babakan Kaler (HMBK) Sambong Pari, Mangkubumi bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Yayasan At-Taqwa Addahromiyah menyelenggarakan Festival Qasidah Rebana se-Jawa Barat Piala Drs H Acep Adang Ruhiat MSi selama satu minggu, mulai 24-31 Desember 2017. Pembukaannya, dilaksanakan di lapangan sepak bola mini Kampung Babakan Kaler Minggu malam (24/12).
Anggota DPR Drs H Acep Adang Ruhiat MSi berharap lomba qasidah tersebut bisa berjalan lancar dan berkesinambungan dengan terus menambah mata lomba. “Kami akan support untuk kegiatan yang lainnya,” kata H Acep Adang Minggu malam (24/12) saat pembukaan.
Lomba kasidah se-Jawa Barat itu sebagai salah satu bentuk melestarikan nilai-nilai luhur Islam. Karena kasidah merupakan alat musik yang dipergunakan wali songo untuk berdakwah.
“Insya Allah dalam penutupan, kita akan memberikan bonus berbentuk peralatan-peralatan yang diperlukan dalam kegiatan ini (Festival Kasidah, Red),” tandasnya.
Ketua Panitia Festival Kasidah Rebana se-Jawa Barat Piala Drs H Acep Adang Ruhiat MSi, Amuy Zaenal Arifin mengatakan kegiatan kasidah rebana se-Jawa Barat itu merupakan program dua tahunan Himpunan Muda-Mudi Babakan Kaler. “Alhamdulillah kali ini lebih ramai dari tahun sebelumnya,” ujarnya.
Sebanyak 26 grup, mengikuti Festival Qasidah Rebana se-Jawa Barat itu. Mereka dari kategori anak dan dewasa yang berasal dari Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran. “Kebanyakan grup pada lomba qasidah ini dari Tasikmalaya,” ungkap dia.
Ketua Yayasan At-Taqwa Addahromiyah, Soleh Mamun berharap Festival Qasidah Rebana se-Jawa Barat Piala Drs H Acep Adang Ruhiat MSi bisa terus membangun ukhuwah islamiah, terutama di kalangan generasi muda Islam. “Mudah-mudahan ini sebagai wadah generasi muda untuk mengekspresikan dirinya ke hal yang lebih positif,” katanya. (ujg)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.