Bangunan Liar Dirobohkan Satpol PP Kota Tasikmalaya

139
0
ROBOHKAN BANGUNAN LIAR . Anggota Satuan Polisi Pamong Praja  Kota Tasikmalaya saat membongkar bangunan liar di Jalan Ir H Juanda Jumat (1/3). UJANG NANDAR / RADAR TASIKMALAYA

BUNGURSARI – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar) Kota Tasik­malaya merobohkan bangunan liar di pinggir Jalan Ir H Juanda Jumat (1/3). Bangunan tersebut dirobohkan karena mengganggu estetika kota dan khawatir digunakan tidak semestinya.

“Sebetulnya ada enam bangunan terbengkalai, namun hanya satu bangunan yang kami robohkan, karena yang limanya sudah dirobohkan sendiri,” ujar Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Dinas Satpol PP-Damkar Kota Tasikmalaya Yogi Subarkah Jumat (1/3).

Bangunan-bangunan terbengkalai tersebut dahulunya merupakan tempat berjualan DVD, warung kopi dan tempat jualan lainnya. Bangunan tersebut berdiri di lahan perorangan yang berada di pinggir jalan nasional. Hal itu mengganggu estetika.

“Utamanya dikhawatirkan bangunan ini dipergunakan oleh hal-hal yang tidak sesuai dengan peraturan daerah (Perda) tata nilai,” ujarnya.

Penertiban bangunan terbengkalai tersebut merupakan program Dinas Satpol PP-Damkar, tetapi bila ada laporan dari masyarakat mengenai bangunan terbengkalai disinyalir sering terjadi hal-hal yang melanggar Perda Tata Nilai, pihaknya akan membongkarnya. “Ketertiban kebersihan keindahan dan estetika harus diperhatikan dan itu adalah tanggung jawab seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya,” tandasnya. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.