Bangunan SDN Wandasari Pancatengah Tasikmalaya Ambruk

237
0

KABUPATEN TASIK – Kondisi bangunan SD di Kabupaten Tasikmalaya ternyata masih banyak yang sudah lapuk. Bahkan saking sudah tua hingga akhirnya ambruk.

Seperti yang dialami bangunan SDN Wandasari di Kampung Bababakan, RT 21, RW 14, Desa Mekarsari, Kecamatan Panca Tengah, Kabupaten Tasikmalaya.

“Ambruknya 1 unit bangunan. Terjadi Senin (6/1) lalu sekitar pukul 08.56 WIB,” ujar Babinda Koramil 1218 Cikatomas, Peltu Tino kepada wartawan, Rabu (8/1) sore.

Untungnya, terang dia, dalam kejadian ini tak ada korban jiwa karena bangunan itu dalam keadaan kosong. “Korban jiwa nihil. Kerugian materi diperkiraan Rp 200 juta. Penyebab karena kondisi bangunan sudah tua,” terangnya.

Pihaknya sudah mendatangi tempat kejadian bangunan SDN Wandasari yang ambruk. “Kami sudah berkoordinasi dengan aparat desa punduh, Kepala Desa, Kepala Sekolah, dan Kasi Trantib Kecamatan untuk penanganan lebih lanjut,” tambahnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada lagi karena hingga kini kondisi cuaca masih mengalami musim hujan.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.