Banjar Water Park Dibenahi Lagi

2288
0
DIRENOVASI. Kolam renang prestasi di Banjar Water Park telah selesai direnovasi. Kolam tersebut rencananya dikhususkan bagi atlet atau klub yang ingin berlatih renang.
DIRENOVASI. Kolam renang prestasi di Banjar Water Park telah selesai direnovasi. Kolam tersebut rencananya dikhususkan bagi atlet atau klub yang ingin berlatih renang.

BANJAR – Wisata air Banjar Water Park (BWP) mulai dibenahi. Salah satunya yakni pembenahan kolam renang prestasi. Saat ini kolam untuk atlet itu sudah selesai direnovasi.

Direktur Banjar Water Park (BWP) Dadan Suhendar SE mengatakan kolam renang prestasi sudah selesai direnovasi dan bisa digunakan. Namun saat ini hanya dikhususkan bagi para atlet atau klub yang ingin berlatih renang.

“Kita belum bisa bukan untuk umum, karena air di kolam renang prestasi airnya tidak full seperti biasanya. Sementara ini hanya untuk anak-anak yang ingin mengembangkan prestasi di bidang olahraga renang,” ujarnya kepada wartawan di Setda Kota Banjar Selasa (10/3).

Baca Juga : Alpukat Pangeran Akan Dikembangkan di Langensari Kota Banjar

Kata dia, kolam renang prestasi di BWP selain direnovasi ada bagian kolam, ditambahkan beberapa fasilitas seperti kanopi di ujung kolam.

“Dengan harapan ikut membantu mewujudkan atlet perenang dalam meraih prestasi,” kata dia.

Sementara itu, kata dia, wahana air kolam anak saat ini masih dalam tahap perbaikan. Rencananya bisa digunakan untuk persiapan libur lebaran.

“Target bisa digunakan saat liburan lebaran tahun ini, mudah-mudahan cepat selesai, itu progres kita kedepannya,” tuturnya.

Dia mengatakan BWP ke depan akan dibuat lebih menarik. Akan ada penambahan wahana wisata air, selain kolam renang anak juga ada wahana air mancur. Dengan harapan bisa meningkatkan kembali pengunjung.

“Sekarang namanya diganti jadi Banjar Water Park Reborn, bukan lagi Banjar Water Park seperti dulu,” ungkapnya.

Baca Juga : Pabrik Kerupuk Inul di Kota Banjar Luluh Lantak Dilahap Api

Sebelumnya, akhir tahun lalu perjanjian kerja sama (memorandum of understanding/MoU) antara Pemerintah Kota Banjar dan investor sudah ditandatangani. Kedua pihak yakni Banjar Water Park (BWP) selaku perusahaan daerah juga investor bersepakat membangkitkan kembali wahana bermain dan olahraga.

Banjar Water Park melakukan kerja sama operasional (KSO) untuk sama-sama menghidupkan kembali BWP dan menjadikannya lebih baik. Juga mampu menyumbang PAD untuk Kota Banjar.

“Kami hanya punya rencana dan tetap berusaha sebaik mungkin. Hasilnya Allah yang menentukan,” kata Dadan.

Proses awal pasca penandatanganan MoU, kata dia, pihaknya mempersiapkan revitalisasi wahana kolam dan fasilitas lainnya dengan penyertaan modal tahun pertama sekitar Rp 5 miliar.

Namun, sebelum pengerjaan fisik, pihaknya akan melunasi piutang perusahaan yang menunggak terhadap pembayaran gaji karyawan. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.