Banjarsari Ciamis Zona Merah Corona, Masih Banyak Warga yang Belum Disiplin

1971
0

CIAMIS –  Sekretaris Komisi A DPRD Ciamis Nopi Zaenudin menyayangkan banyaknya pedagang atau pembeli di Pasar Ciamis selatan, terutama di Banjarsari yang justru tidak disiplin mengedepankan Protokol Corona.

Antara lain, tidak jaga jarak dan tidak pakai masker. Padahal  Pasar itu pusat perdagangan, yang di dalamnya banyak kegiatan atau aktivitas perdagangan, sehingga sangat rentan sekali tersebarnya Covid-19.

“Kami saksikan langsung saat pergi ke- Pasar Banjarsari, dimana kurang kesadaran masyarakat dalam menggunakan APD seperti masker, padahal di pasar rentan tertular atau menularkan Covid-19,” terang  Nopi saat dihubungi Radar, Sabtu (02/05)

Kata dia, Kecamatan Banjarsari sudah masuk zona merah, karena sudah ada yang terpapar Covid-19 dan dilakuan karantinan lokal.

Pihaknya sebagai orang Banjarsari asli, tidak berharap ada lagi korban Covid-19.

“Kami pergi ke pasar Banjarsari selain menghimbau warga agar taat dan patuh peraturan pemerintah mengenai protokol Corona, sekaligus membagikan  250  masker, kepada pedagang, pembeli atau pun langsug bahkan kepada personel UPTD Pasar,” paparnya.

Loading...

Sementara itu, Pemuda Banjarsari, Uju Suparman mengaku sering berbelanja ke Pasar Banjarsari.

“Meski sudah masuk zona merah, warga masih kurang kesadaran akan bahaya virus corona. Banyak masyarakat yang tak memakai masker,” katanya.

“Saya sebagai warga Banjarsari juga bila pergi ke pasar suka ketakutan. Karena sering bersentuhan dengan orang banyak,” sambungnya.

(iman s rahman)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.