Banjir Bandang Terjang Desa Sukahurip Pamarican Ciamis

182
0

CIAMIS – Banjir bandang terjang satu   Dusun Ciparakan Desa Sukahurip Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis, Kamis  (27/2) sekitar pukul 15.00.

Diketahui, banjir bandang tersebut berasal dari anak Sungai Citalahab dari Kaki Gunung Geger Bentang. Sedikitnya sekitar 400 rumah terkena imbas air sungai tersebut.

Anggota Taruna Siaga Bencana  (TAGANA ) Kabupaten Ciamis, Baehaki Efendi menyatakan, di Dusun Ciparakan  terjadi banjir bandang dari anak Sungai Citalahab yang muncul secara tiba-tiba, saat hujan besar.

“Airnya meluap ke berbagai pemukiman warga. Air menerjang sekitar 400 rumah. Meski genangan airnya tidak tinggi, tapi akses jalan masyarakat terganggu dan dikhawatirkan membesar,” tuturnya.

“Upaya kami saat ini hanya bisa menghimbau masyarakat saja. Karena air dari anak Sungai Citalahab masuk secara tiba-tiba,” sambungnya.

Ditambahkan Andri (40) warga sekitar, bahwa saat hujan tiba,  asalnya sungai Anak Citalahab itu tenang-tenang saja. Namun secara tiba-tiba air langsung membesar serta masuk ke jalan dan pemukiman warga, sekitar 50 meter.

“Kami sangat was-was, jika ada hujan lagi. Sebab air nisa meluap lagi hingga banjir bandang,” ujar Andri.

(iman s rahman)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.