Banjir Masih Landa Kalipucang Pangandaran

75
0
DENI NBANJIR. Jalan raya di Kecamatan Kalipucang masih terendam banjir dari luapan Sungai Citanduy, Rabu (16/12). DENI NURDIANSAH / RADAR TASIKMALAYAURDIANSAH / RADAR TASIKMALAYA BANJIR. Jalan raya di Kecamatan Kalipucang masih terendam banjir dari luapan Sungai Citanduy, Rabu (16/12).
BANJIR. Jalan raya di Kecamatan Kalipucang masih terendam banjir dari luapan Sungai Citanduy, Rabu (16/12). DENI NURDIANSAH / RADAR TASIKMALAYA
Loading...

PANGANDARAN – Banjir yang menerjang Kecamatan Kalipucang mulai berangsur surut, walaupun genangan air yang berasal dari Sungai Citanduy itu masih merendam pemukiman dan jalan raya serta pasar. Akan tetapi, ketinggiannya mulai berangsur menurun dibandingkan sebelumnya, Rabu (16/12).

Ajat Sudrajat (40), warga Kalipucang yang menjadi korban banjir mengatakan, selain jalan raya dan pemukiman, air juga menggenangi pasar sehingga aktivitas jual beli terganggu. “Sempat menggenangi pasar, volume airnya kini sudah sedikit menurun,” katanya kepada Radar, Rabu (16/12).

Menurut dia, masyarakat kini khawatir jika curah hujan tetap tinggi, maka banjir akan terus meluas. “Aktivitas warga sudah benar-benar terganggu, kalau hujan nanti turun lagi, kami khawatir volume air akan naik lagi, kegiatan warga, arus lalu lintas akan semakin sulit,” jelasnya.

Baca juga : Citanduy Meluap, Ratusan Rumah di Desa Pamotan Pangandaran Terendam Banjir

Kemudian, kata dia, kendaraan khususnya sepeda motor yang melintasi jalan raya di Kecamatan Kalipucang pun banyak yang mati, karena memaksakan melintas dalam keadaan air besar.

Loading...

“Saya berharap segera ada solusi dalam mengatasi banjir ini. Sehingga ke depannya tidak lagi terjadi, karena sangat merugikan masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya. Apalagi warga pasar yang aktivitas dagangnya pun terganggu,” ujarnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPBD Kabupaten Pangandaran Suheryana mengatakan, pihaknya sudah memberikan bantuan berupa paket sembako, family kit, paket kebersihan dan tenda gulung untuk para korban banjir di Kecamatan Kalipucang. “Kami sudah berkoordinasi ke lokasi kejadian,” katanya.

Menurutnya, stakeholder lainnya juga ikut dalam penanggulangan banjir ini. “Semuanya ikut bergerak membantu TNI, Polri dan juga dari kecamatan, relawan bencana dan masyarakat lainya untuk berotong royong dalam mengevakuasi,” ujarnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.