Banmus Baru Bahas Pemberhentian Uu

6

SINGAPARNA – Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Tasikmalaya baru membahas soal pemberhentian Uu Ruzhanul Ulum sebagai Bupati Tasikmalaya, setelah diterimanya surat keputusan presiden (kepres) atas pelantikannya menjadi wakil gubernur Jabar, Senin (24/9).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Haris Sanjaya MSi mengatakan pembahasan yang dilakukan Banmus masih tahapan pemberhentian Uu sebagai bupati. Belum melangkah kepada tahapan membahas bupati definitif.

“Kita bahas ini dulu (pemberhentian, Red) dan menunggu surat pemberhentian atau pengunduran diri Pak Uu dari Kemendagri. Mudah-mudahan Rabu (26/9) bisa segera keluar yang dilanjutkan rapat paripurna,” jelasnya kepada wartawan kemarin.

Setelah tahapan pemberhentian Uu dibahas pada rapat paripurna, tambah Haris, akan dilanjutkan penyampaian kembali ke Kemendagri untuk disetujui pemberhentiannya. “Kemudian Banmus kembali membahas Pak Ade menjadi bupati definitif dengan tahapan sama melalui rapat paripurna dan diusulkan ke Kemendagri, lalu disetujui sampai pelantikan oleh gubernur,” terangnya.

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda Kabupaten Tasikmalaya Ir H Zaenal Purkon MSi tahapan-tahapan ini terus dilakukan secepat mungkin penyelesaiannya. Sehingga kabupaten bisa segera memiliki bupati definitif. “Mudah-mudahan tahapan ini bisa selesai akhir September,” harapnya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.