Banmus Gagal Bahas Wabup, Pembahasan Akan Dilaksanakan dalam Rapat Pimpinan

40
0
RAPAT BANMUS. Pembahasan pengisian wakil bupati gagal dibahas dalam rapat Banmus DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (12/12). DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Tasikmalaya gagal membahas berkas usulan pengisian wakil bupati (wabup) dari bupati Tasikmalaya, Kamis (12/12). Rencananya, pembahasan wabup akan dilakukan pada rapat pimpinan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Ami Fahmi ST mengatakan, berdasarkan kesepakatan dan keputusan dalam rapat Banmus, bahwa untuk surat usulan pengisian wabup akan dilakukan pembahasan pada rapat pimpinan. Sehingga dihadiri oleh pimpinan dewan dan ketua fraksi.

“Alasannya, karena ketersediaan waktu pembahasan yang mepet, banyak surat masuk dan fokus pembahasan Banmus tadi lebih kepada rencana kerja (renstra) DPRD Kabupaten Tasik 2020,” kata Ami kepada Radar, kemarin.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin SPd MAP menambahkan, alasan dibawanya pembahasan surat pengusulan wakil bupati ke rapim, karena sifatnya politis. Makanya di rapim itu para ketua fraksi dihadirkan selain pimpinan DPRD.

“Jadi substansinya di rapat Banmus tadi itu hanya pengagendaan saja, hasilnya pembahasan wabup didelegasikan dari Banmus ke rapim. Ya mudah-mudahan minggu depan, Senin (16/12) sudah ada langkah yang harus dilaksanakan,” katanya.

Kata Cecep, dalam Banmus belum sampai dibahas pembentukan panitia teknis (pantek) termasuk mekanisme pemilihannya. “Nanti kita lihat, hasil rapat pimpinan, mudah-mudahan diputuskan dibentuk pantek termasuk mekanismenya. Jadi sampai hari ini belum ada gambaran,” ungkap Cecep. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.