Bantu Masyarakat Melalui Propaganda Kebaikan

68
0
istimewa BAGIKAN POSTER. Mahasiswi STIKes Karsa Husada Garut membagikan poster edukasi kepada masyarakat kemarin. Bakti sosial bertajuk Propaganda Kebaikan itu dilakukan sebagai upaya antisipasi penyebaran corona.

TAROGONG KIDUL – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bersama seluruh organisasi mahasiswa STIKes Karsa Husada Garut mengadakan bakti sosial pemabagian sembako, hand sanitizer, masker dan poster edukasi. Kegiatan bertajuk Propaganda Kebaikan itu untuk menyikapi pandemi Covid-19.

Ketua STIKes Karsa Husada Garut H Engkus Kusnadi SKep, MKes mengatakan STIKes Karsa Husada Garut sebagai institusi kesehatan ikut berperan dalam penanggulangan dan pencegahan corona. “Kita lawan corona bersama-sama. Artinya, setiap individu masyarakat, swasta dan pemerintah harus bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk menanggulangi bencana corona nasional ini,” katanya kemarin.

Baca juga : 1 Kampung di Cigedug Garut Diisoli 14 hari, Kecamatan Cikajang, Bayongbong & Cisurupan akan Lakukan Ini..

Presiden BEM STIKes Karsa Husada Garut Rizky Aulia Jamil menambahkan ke­giatan Propaganda Kebaikan dilakukan un­tuk memberikan kebaikan kepada masya­rakat. “Sudah menjadi tugas kita sebagai mahasiswa sebagai social control, terlepas dari itu juga kita harus punya andil lebih se­bagai mahasiswa kesehatan dengan mem­buktikan lewat kegiatan ini,” katanya di kam­pus dua STIKes Karsa Husada Garut.

Dia mengatakan masker, hand sanitizer dan poster edukasi yang berjumlah lebih dari 2.000 itu dibagikan ke enam titik, yakni Wanaraja, Alun-Alun Tarogong, Terminal Guntur dan jalur perbatasan, yaitu di perbatasan Kadungora dan perbatasan Cilawu. “Hari ini (kemarin, Red) kita ambil dua titik perbatasan, karena menurut kami sangat vital dan tidak ada alternatif lain,” ujarnya.

Baca juga : Ini Alasan Beberapa Desa di Garut Tolak Terima BLT

Loading...

Pada kegiatan itu, BEM STIKes Karsa Husada Garut bekerja sama dengan Forum Komunikasi Taruna Siaga Bencana (FK Tagana) Dinas Sosial Kabupaten Garut. Selain membagikan alat pelindung diri (APD) dan poster edukasi, pihaknya bekerja sama dengan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Kebidanan membagikan sembako di daerah Cibatu, Wanaraja dan Karangpawitan. (son)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.