Bantu Penderita Bibir Sumbing untuk Operasi

85
0
SOSIAL. Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna menyambangi keluarga penderita bibir sumbing Minggu (16/6). Polres akan membantu mereka mendapat operasi bibir sumbing. yana taryana / rakyat garut

TAROGONG KIDUL – Polres Garut mengadakan kegiatan sosial yakni memberikan bantuan terhadap anak penderita bibir sumbing. Kegiatan tersebut untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73.

“Ada tiga anak yang kami bantu untuk dapat menjalani operasi agar bibir mereka bisa normal seperti anak-anak yang lainnya,” ujar Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna kepada wartawan Minggu (16/6).

Budi menerangkan ketiga anak yang memdapatkan bantuan berasal dari wilayah Kecamatan Tarogong Kidul, Cikajang dan Leuwigoong. Mereka yang dipilih adalah yang dinilai benar-benar sangat membutuhkan bantuan. “Ini merupakan hasil seleksi, karena penderita bibir sumbing di Garut ini sangat banyak. Kami pilih tiga orang ini karena dinilai sangat membutuhkan bantuan sekali,” terangnya.

Ketiga anak yang mendapatkan bantuan, kata dia, akan segera menjalani operasi oleh Polda Jabar di Rumah Sakit Sartika Asih Bandung pada 18-19 Juni 2019. “Bantuan ini merupakan kerja sama antara Polres Garut dan Polda Jabar,” terangnya.

Pihaknya mengadakan bakti sosial karena ingin kegiatan yang diadakan manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat. “Kegiatan seremonial memang ada, tetapi tahun ini kita utamakan pada kegiatan-kegiatan positif, seperti kegiatan ini (memberikan bantuan penderita bibir sumbing),” terangnya.

Dia berharap dengan kegiatan sosial yang diadakan masyarakat bisa lebih menerima kepolisian. Apalagi tugas polisi yang merupakan pelindung, pengayom serta pelayanan. “Dengan bakti sosial ini, kami ingin berikan pelayanan lebih terhadap masyarakat selain keamanan,” katanya.

Budi mengingatkan kepada seluruh anggotanya, selain berperan sebagai penegak hukum juga harus mampu menjadi pelayan masyarakat. “Masyarakat itu selain butuh keamanan juga butuh kenyamanan dan pelayanan,” terangnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.