Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%

IPI Garut Akan Membantu Pengembangan Pendidikan Garsela

74
0
Dr Nizar Alam Hamdani MM, MT, MSi

TAROGONG KIDUL – Rektor Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut Dr Nizar Alam Hamdani MM, MT, MSi mendukung pem­bentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Garut Selatan (Garsela). IPI Garut pun nantinya akan membantu meningkatkan pendidikan di tersebut.

Beberapa kegiatan IPI yang nanti akan dilaksanakan di wilayah Garut Selatan yakni konsentrasi pada penelitian dan pengabdian. IPI juga akan memberikan pengembangan kompetensi guru. “Kami juga akan terus mendorong optimalisasi pilar pendidikan di Garut Selatan,” ungkap Nizar Jumat (5/4).

Dengan upaya itu, pihaknya berharap pendidikan di wilayah selatan berkembang dengan baik dan melahirkan lulusan yang bisa membantu memajukan wilayah Garut Selatan setelah dijadikan DOB. “Kami akan siap membantu dalam bidang itu ketika Garut Selatan ini dimekarkan,” terangnya.

Ditanya kondisi wilayah Garut Selatan saat ini, Nizar melihat banyak ketimpangan dalam pembangunan infrastruktur maupun pendidikan bila dibandingkan wilayah perkotaan di Kabupaten Garut. Dia optimis dengan pemekaran, wilayah selatan akan lebih maju. Pertumbuhan ekonomi, infrastruktur termasuk bidang pendidikan akan lebih meningkat. “Kelebihan jika dimekarkan tentunya akan membawa pembangunan yang lebih pesat, dengan syarat komitmen bersama terhadap kemajuan daerah Garut Selatan,” katanya.

Pemekaran juga, kata dia, akan berdampak terhadap pendidikan di masyarakat. Akses untuk menempuh pendidikan akan lebih dekat. Fasilitas pendidikannya juga akan lebih lengkap.

“Kalau sudah menjadi DOB, seluruh fasilitas, baik itu pemerintahan, infrastruktur pendidikan dan lainnya bisa mudah diakses masyarakat tanpa harus mengeluarkan beban biaya yang mahal,” terangnya.

Kalau akses pendidikan mudah didapat, tambah Nizar, diharapkan mengurangi angka anak putus sekolah di wilayah selatan.

“Kalau infrastruktur pendidikannya tersedia, IPI akan siap membantu mengembangkan pendidikan di wilayah selatan,” katanya. Maka dari itu, dia berharap pemerintah segera mendorong supaya Garut Selatan menjadi DOB. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.