Bantu Warga, PPI Kabupaten Garut Donor Darah

8
DONOR DARAH. Anggota PPI Kabupaten Garut saat donor darah baru-baru ini.

GARUT KOTA – Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Garut mengadakan kegiatan donor darah di Gedung Pendopo Garut Minggu (23/12). Kegiatan tersebut untuk memeriahkan HUT PPI ke-29.

“Donor darah ini merupakan kegiatan sosial PPI dalam membantu terhadap masyarakat yang membutuhkan,” ujar Ketua PPI Garut Heri Juliardi Taufiq didampingi PPI 1993 Deden Gusmawan dan PPI 2011 Siti Hatia Adzannya Basuki Rabu (26/12).

Kegiatan sosial donor darah diadakan karena PPI bukan hanya organisasi kepaskibraan saja, tetapi sudah masuk ke organisasi kemasyarakatan.

“Dulu masyarakat menganggap PPI identik dengan baris-berbaris atau upacara bendera. Tetapi sekarang PPI ini menjadi organisasi masyarakat,” terangnya.

Dengan demikian, kata dia, pada peringatan HUT PPI pihaknya mengadakan kegiatan sosial seperti donor darah.

“Dalam peringatan tahun ini kami juga mengadakan bersih-bersih masjid dan memberi bantuan alquran,” terangnya.

Heri menambahkan dengan berbagai kegiatan, seperti memberikan edukasi kepada generasi muda dan kegiatan sosial dilakukan karena PPI ingin memberikan kontribusi nyata kepada bangsa Indonesia.

“Kami siap memberikan kontribusi dalam memerangi tindak negatif yang dilakukan para generasi muda dengan kegiatan edukasi,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.