Bantu Warga Terdampak Corona, Forum Pemuda Liunggunung Ciamis Lelang Jersey, Batu Akik dan Jam Tangan

129
0

CIAMIS – Untuk bisa membantu masyarakatnya yang sedang membutuhkan uluran bantuan, akibat terdampak Corona, Forum Pemuda Liunggunung Kecamatan Baregbeg Ciamis melelang barang-barang.

Mereka melelang jersey PSGC, batu akik, jam tangan dan lainnya, Kamis (23/4) di pertigaan Saung Cuklik Dusun Cipaku RT 02/07 Desa Sukamaju Kecamatan Baregbeg Kabupatan Ciamis.

Termasuk mengumpulkan sumbangan dari warga berupa beras dan mi instan, hingga terkumpul 50 paket sembako.

Acara tersebut dihadiri aparat desa, kecamatan, polisi dan TNI, berbarengan acara penyemprotan desinfektan di lingkungan guna mencegah Virus Corona.

Ketua Forum Pemuda Liunggunung Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis, Dian Soleh alias Gozin mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan secara gotong royong para pemuda dan masyarakat.

Tujuannya menghimpunan dana dari warga, oleh warga untuk warga, yang dilakukan oleh pemuda dan masyarakat.

“Selain membudayakan terus gotong royong, kami tahap pertama berhasil mengumpulkan sampai 50 paket sembako,” ujarnya.

50 paket sembako tersebut, kata dia, dibagikan kepada warga terdampak corona di Dusun Baregbeg Desa Baregbeg dan Dusun Cipaku Desa Sukamaju Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis.

“Saya senang warga kedua dusun dari dua desa di satu kecamatan ini sangat kompak, baik pemuda atau masyarakatnya. Ini demi kemanusiaan dalam rangka penekanan penyebaran Covid -19,” paparnya.

Camat Baregbeg Kabupaten Ciamis, H Edy Yulianto A TD MM menambahkan, pihaknya menyambut baik dengan kegiatan Forum Pemuda Liunggunung dan masyarakat yang kompak demi kemanusiaan.

“Kami ingatkan jangan kucilkan ODP, PDP atau positif yang melakukan karantina. Mereka bantu, kalau mereka butuh sesuatu harus dibantu, “paparnya.

Ditemui terpisah, Rukanti (64) salah seorang warga, berterimakasih kepada para pemuda yang sudah memberi bantuan sembako.

“Kami sangat terbantu sekali dengan adanya bantuan sembako ini. Terutama saat menjelang ramadhan sembako bagi kami sangatlah diperlukan untuk menyambung hidup,” tuturnya.

Ditambahkan Rudi Trisnadi (20) menuturkan, dirinya menukarkan jam tangan dengan beras 25 kilogram.

“Saya lakukan itu demi kemanusiaan, membantu masyarakat yang terdampak corona di kampung saya sendiri, ” ucapnya.

(iman s rahman)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.