Bantu Warga, Turunkan Dokter

253
0
Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya BERSIHKAN PUING. Anggota Polres Banjar membersihkan puing-puing rumah warga yang terkena dampak gempa bumi.

BANJAR – Anggota Polres Banjar dikerahkan untuk membantu membersihkan puing-puing rumah warga yang terdampak bencana gempa bumi. Salah satunya rumah milik Paiman (60) warga Sidamulya, Langensari.
Kapolres Banjar AKBP Twedi AB didampingi Wakapolres Banjar Kompol Ade Najmuloh mengatakan tolong-menolong merupakan kewajiban sesama manusia. Hal itulah yang mendasari untuk turun memberikan bantuan. ”Kami ikut membantu masyarakat yang terkena dampak bencana gempa yang cukup parah. Hal ini sesuai dengan Tribrata kepolisian,” ungkapnya kepada wartawan Minggu (17/12).
Setidaknya, lanjut dia, dengan menyumbangkan tenaga untuk membersihkan reruntuhan rumah, bisa meringankan beban Paiman. ”Kewajiban kami untuk membantu masyarakat,” tuturnya.
Selain itu, pihaknya juga menurunkan dokter kesehatan Polres Banjar untuk memeriksa kesehatan masyarakat yang mengalami trauma akibat gempa bumi tersebut. ”Terutama kepada yang lanjut usia, mereka berhak untuk mendapat pemeriksaan dan mendapat obat-obatan,” ujarnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.