Bantu Warga Wujudkan Lingkungan Lebih Sehat

374
0
ISTIMEWA SOSIALISASI. Mahasiswa Unigal yang melaksanakan KKN di Desa Sadapaingan melontarkan pertanyaan kepada petugas kesehatan lingkungan dan bidan desa di Aula Posyandu.
Loading...

CIAMIS – KKN Unigal di Desa Sadapaingan Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis mengikuti sosialisasi program lembur berseka plus monitoring jamban sehat tahun 2018 oleh petugas kesehatan lingkungan Widyaningsih dan Bidan Desa Sadapaingan Alif Khoeruningsih di Balai Dusun Bojongsari Desa Sadapaingan.
Acara itu dihadiri kader pemberdayaan perem­puan Desa Sadapaingan. Mereka adalah para istri ketua RT, RW dan istri kepala dusun.
Ketua KKN Unigal Desa Sadapaingan Dani Herdiana mengatakan sosialisasi itu membahas target warga dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.
“Yang kami serap warga ingin menuntaskan itu seratus persen. Karena 14 KK (kepala keluarga) masih belum tercatat memiliki jamban,” ungkap Dani kepada Radar, Sabtu (3/2).
Dalam kesempatan itu, kata dia, warga juga mengungkapkan bahwa mereka ingin memiliki bank sampah sebagai tempat pe­ngum­pulan sampah an­organik. Sampah yang terkum­pul di bank nantinya akan di­jual sebagian untuk dana sehat. Sedangkan sebagian lagi akan didaur ulang menjadi kerajinan.
“Kami sebagai mahasiswa sangat antusias dalam me­wujd­kan keinginan warga sebagai usaha untuk mening­kat­kan kesejahteraan masya­rakat Desa Sadapaingan. Tentunya tujuan kami ingin membantu masyarakat di bidang kesehatan dan penanggulangan sampah,” pungkasnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.