Bantuan 51 Paket Perfilman ke Daerah

9

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

JAKARTA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terus berupaya meningkatkan kualitas perfilman tanah air. Kali ini bantuan 51 paket perfilman telah disebar di berbagai provinsi.

Kepala Pusat Pengembangan Perfilman (Kapusbangfilm) Maman Wijaya mengatakan bantuan ini merupakan respons dari bergairahnya industri perfilman. “51 paket bantuan  tersebut terdiri dari 20 alat pembuatan film, 20 alat menonton film di ruang terbuka, dan 11 unit mobil bioskop keliling. Bantuan diberikan kepada sekolah, dinas pendidikan daerah, Unit Pelaksana Teknis (UPT), serta komunitas perfilman,” ujarnya di Kantor Kemendikbud, Kamis (1/11).

Kata Maman, bantuan yang diberikan berdasarkan kebutuhan hasil evalusi Kemendikbud. Di mana alat tersebut saat ini sangat dibutuhkan untuk menopang kerja para sineas film. “Seperti pengalaman di lapangan. Ada kalanya pemutaran tidak bisa dilakukan karena mobil tidak mampu ke pelosok, jalannya tidak mencukupi untuk mobil berukuran besar. Untuk itu alat pemutar film yang bisa dilakukan di lapangan terbuka disiapkan pemerintah tahun ini,” katanya.

Pusbangfilm juga memberikan alat produksi film kepada sekolah, baik dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) maupun Sekolah Menengah Atas (SMA). Pemberian ini bertujuan untuk mendukung pengembangan perfilman di dunia pendidikan.

Maman berharap bantuan ini mampu dimaksimalkan dengan baik. Ini agar penerima bantuan bisa mengajak instansi maupun lembaga lain di daerahnya untuk bisa ikut memanfaatkan fasilitas yang sudah didapatkan. (rdi/fin)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.