Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.1%

19.7%

8.1%

68.1%

Bantuan APD untuk Tim Medis Kota Tasik Terus Mengalir

309
0

KOTA TASIK – Kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) untuk dipergunakan para petugas medis ketika menangani pasien covid-19 (corona) di Kota Tasikmalaya terus mengalir.

Senin (18/05) pagi, Persekutuan Gereja-Gereja Tionghoa di Indonesia (PGTI) kerjasama dengan Gereja Kristen Immanuel (Ka Im Tong) dan Gereja Sion memberikan bantuan APD.

Bantuan APD ini diserahkan ke Pemkot Tasik yang diterima langsung Wali Kota, Budi Budiman, yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasik di front office Bale Kota.

Tokoh Gereja Tionghoa Tasikmalaya, Daniel Chairunas mengatakan, bantuan yang diserahkan pihaknya ini berupa 400 baju APD, 48 pics kacamata gogle dan 100 masker N95.

“Jadi 3 jenis alat medis ini memang sangat diutamakan sekali dipergunakan paramedis ketika menangani pasien corona. Jadi mumpung di kita ada ya diserahkan saja ke tim gugus dan semoga bermanfaat,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com.

Sementara itu, Wali Kota Tasik, Budi Budiman menuturkan, alat-alat medis ini memang sangat dibutuhkan pata petugas.

Karena penggunaannya habis pakai. Maka dari itu keselamatan tim medis ketika menangani corona juga harus tetap terjaga.

“Dan ini betul-betul memang yang dibutuhkan tim medis kita agar tetap aman menangani corona serta memenuhi sarat pengamanan tim medis ketika bertugas di lapangan,” tuturnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.